hari ini :

Home » Ekonomi » Triawan Munaf – Jangan Pilih Kepala Daerah yang Tidak Kreatif

Triawan Munaf – Jangan Pilih Kepala Daerah yang Tidak Kreatif

photo credit: Bekraf / dok. Akbar

EDUPUBLIK, Bandung – Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) RI, mensinyalir masih ada ratusan kepala daerah di Indonesia yang belum bisa mengikuti visi dan misi lembaganya.”Bekraf ini dua setengah tahun dibentuk demi membantu Presiden dalam mengembangkan ekonomi kreatif, khususnya untuk 16 subsektor.”

Triawan menyatakan hal ini ketika  digelar konperensi pers (konpers) Bekraf Festival 2017 di sebuah café di daerah Dago Kota Bandung (5/12/2017). Konpers digelar berkaitan penyelengaraanBekraf Festival 2017  selama 4 hari (7 – 10/12/2017)  di Gudang Persediaan PT KAI Jalan Sukabumi Kota Bandung. “Penyelengaraannya di Bandung dibantu BCCF (Bandung Creative City Forum) dan didukung sepenuhnya oleh Pemkot Bandung.”

Adapun yang dimaksud 16 subsektor yang sekitar 33% dalam dua tahun setengah telah mewarnai produk ekonomi kreatif di Jawa Barat, terdiri atas aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, televise dan radio.

“Waduh, saya tak berani menyebut siapa saja kepala daerah itu. Makanya, kalau ada pilkada dan semacamnya, jangan dipilih calon pemimpin seperti iitu,” kata Triawan tatkala ditanya para jurnalis – Calon pemimpin atau pemimpin yang tidak sejalan dengan visi dan misi Bekraf, itu siapa saja? [red]

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares