hari ini :

Home » Politics » Yana Mulyana: Cukup Banyak Mimpi Untuk Kota Bandung

Yana Mulyana: Cukup Banyak Mimpi Untuk Kota Bandung

photo credit: Deklarasi Relawan Yana Mulyana / dok. Eli

EDUPUBLIK, Bandung  – Gelaran pesta demokrasi dan politik untuk merebutkan kursi  Bandung satu makin menggeliat. Tiga hal yang diinginkan agar Kota Bandung kedepan lebih baik,  yaitu Bandung bebas macet, sampah,  dan penataan PKL.

Demikian disampaikan Yana Mulyana saat Deklarasi Relawan Yana Mulyana di B Coffee House & Eatery Jalan Ambon No.  8 Bandung,  Jumat (22/12/2017).

Yana menjelaskan dirinya sudah menyampaikan ke tiga hal tersebut ke Walikota terdahulu,  namun hasilnya tidak ada.

“Karena kami orang-orang Properti,  jadi tahu betul lahan yang ada di Kota Bandung ini,  seperti halnya kemacetan di wilayah Pasteur dan daerah lainnya, ” kata Yana.

Yana menilai sejumlah wisatawan ke Kota Bandung baik lokal maupun mancanegara,  menginginkan adanya kenyamanan dan kebersihan,  sehingga daerah kuliner,  fashion dan daerah lainnya sebagai destinasi wisata sebaiknya dikelompokan, sehingga tertata dengan baik.

“Pembangunan akan cepat prosesnya jika tidak ada pembebasan lahan,  seperti halnya pembuatan kereta gantung di sepanjang ruas jalan Soekarno Hatta yang membentang dari kawasan Barat ke Timur, fly over,  terowongan dan lain- lain” tegasnya.

Arus pertambahan penduduk di kota Bandung antara siang dan malam bertambah sangat banyak,  malam hari 2,6 juta jiwa sementara malam hari 3,7 juta,  nah mereka itu pulang ke beberapa perbatasan Kota Bandung dengan wilayah yang berdekatan,  kenapa tidak,  kalau dibuatkan alat transportasi seperti shuttle bis dan kereta gantung atau LRT dari Kota Bandung menuju daerah lainnya.

Menurut Yana Deklarasi Relawan merupakan kegiatan   spontan karena cukup banyak mimpi untuk kota Bandung tersebut.

“Pada tahun 1970 Bandung masih enak suasananya,  namun di tahun 1990 an mulai terasa tidak enak,” katanya.

Permasalahan di Kota Bandung masih banyak, sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk menatanya.

“Kita sama-sama urai permasalahan kota Bandung ini, sehingga menjadi tanggung jawab bersama untuk mencari solusinya, ” tandasnya.

Yana Mulyana memiliki segudang pengalaman organisasi,  maupun profesi,  seperti FKPPI,  Sekretaris Dewan Pertimbangan KNPI,  pengurus HIPMI Jabar, Ketua harian Taekwondo,  PSSI Kota Bandung, Ketua Alumni SMAN 5 Bandung dan lain-lain.

Sementara itu Deklarasi Relawan Yana Mulyana diketuai Aah Ahmad Aang Kunaefi dan Hari Raharta dan dukungan disampaikan diantaranya dari Masyarakat Minang di Bandung,  Warga Sitimunigar dibawakan Sofian dan Baraya Nyunda atau Banyu dan komunitas olahraga Encas Tonif dan kang Oce serta Adeng Hudaya. (DD/SA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares