hari ini :

Home » Uncategorized » Sertijab Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung

Sertijab Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Bandung

photo credit: upacara serah terima jabatan Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho kepada Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin / dok. Akbar

EDUPUBLIK, Bandung – Serah terima jabatan dari pejabat lama Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho kepada Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin dan resmi menjabat sebagai Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung dengan ditandai dalam suatu upacara militer yang dilaksanakan di lapangan Mess Pati TNI AL RE. Martadinata Jalan DR. Setiabudi No.73 Bandung, Rabu (27/12/2017).

Bertindak sebagai lnspektur Upacara pada upacara serah terima jabatan ini adalah Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muhammad Richad, dengan pasukan upacara terdiri dari satu ton TNI AD, TNI AL, TNI AU, POLRI dan Satpol PP.

Dalam amanatnya Danlantamal III Jakarta mengatakan melalui serah terima jabatan ini, diharapkan Lanal Bandung dapat senantiasa responsive, antisipatif serta adaptif terhadap perubahan kondisi Iingkungan strategis yang terjadi, sehingga dapat menampilkan kinerja yang lebih baik dan membanggakan dari waktu ke waktu.

photo credit: (Ki – Ka) Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Laksamana Pertama TNI Muhammad Richad, Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho/ dok. Akbar

Selanjutnya Danlantamal Ill memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani oleh pejabat baru dan jajarannya yakni Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan Moral dan Etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kedua, ciptakan Iingkungan kerja yang kondusif, aspiratif dan komunikatif serta tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI AL dalam melaksanakan tugas.

Ketiga, tingkatkan profesionalisme, jiwa korsa, kerjasama dan koordinasi dengan TNI/Polri dan aparat lainnya di wilayah kerjanya masing-masing agar tugas pokok Lanal Bandung dapat dilaksanakan secara Iancar dengan hasil yang lebih baik. Keempat, tingkatkan pembinaan dan penegakan disiplin prajurit disertai sangsi yang tegas dan proporsional dalam rangka membangun citra positif TNI Angkatan Laut dan kelima, bina seluruh anak buah dan keluarganya agar dapat hidup ber-dampingan dengan masyarakat.

Sebelum menjabat sebagai Danlanal Bandung, Letkol Laut (P) Sunar Solehuddin berdinas sebagai Palaksa Denma Mabesal. Sedangkan Kolonel Laut (P) Eko Vidiyantho selanjutnya sebagai Sahli Pang A Wilnas Koarmabar.

Hadir pada acara tersebut para pejabat Lantamal Ill Jakarta, para Danlanal di jajaran Lantamal Ill, dan pejabat TNI AD, TNI AU, POLRI setempat serta para pejabat Pemda Bandung.[SA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares