hari ini :

Home » Ragam » Bupati Sukabumi Harapkan – Muncul Pramuka Tangguh

Bupati Sukabumi Harapkan – Muncul Pramuka Tangguh

photo credit: Muscab ke-XIII, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Sukabumi / dok. Budi

EDUPUBLIK, Kab Sukabumi – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XIII, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi yang berlangsung 2 hari (29 – 30/12/2017) di salah satu hotel di kawasan Salabintana Kabupaten Sukabumi, berlangsung dengan lancar dan sukses.

Muscab kali ini menghasilkan ketua terpilih Drs. Muhammad Solihin, M.Mpd, sebagai Ketua Kwarcab periode 2017 – 2022.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang berperan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab ) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kab. Sukabumi, mengapresiasi suksesnya penyelenggaraan ini. Dalam kesempatan ini Bupati meminta kepada Ketua terpilih, segera menyusun kepengurusan baru, dan menjalankan program dengan baik.

“Usai ini segeralah berkoordinasi dengan tim formatur. Tujuannya, agar dibentuk kepengurusan yang beriaikan talenta – talenta terbaik. Ini sangat penting, mengingat program kegiatan pramuka, diakui eksistensinya oleh berbagai kalangan.”

Bagi Bupati keberadaan pramuka yang tangguh, diharapkan dapat menjawab aneka tantangan yamg akan menghadang generasi muda di masa depan.

“Demi menjawab tangtangan ini, Pramuka harus siap sebagai lembaga pengkaderan. Didiklah kader sebanyak mungkin agar muncul generasi tangguh,” tegasnya.

Tugas Menantang …

Sementar itu, ketua terpilih Muhammad Solihin, mengungkapkan kesiapannya, mengemban amanah ini. “Bagi diri saya dan jajaran pengurus kelak, ini penghargaan luar biasa. Sekaligus ini tugas yang menantang dan mesti ditunaikan dengan baik, ” ucapnya sambil mengapresiasi – “Khusus untuk kakak – kakak, bimbingan dan nasihat senantiasa kami nantikan. Agar, kami mampu menghadapi tantangan ini”. [BA/HS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares