hari ini :

Home » Politics » Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan Pasangan Terakhir Daftar Peserta Pilgub Jabar 2018

Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan Pasangan Terakhir Daftar Peserta Pilgub Jabar 2018

photo credit: Pasangan cagub cawagub Tubagus Hasanudin – Anton Charliyan serahkan berkas pendaftaran / dok. Akbar

EDUPUBLIK, Bandung – Pasangan cagub cawagub terakhir yang mendaftar ke KPUD Jabar adalah Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai pasangan calon peserta Pilgub Jawa Barat 2018, Pasangan yang diusung PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) ini tiba di KPUD Jabar Jl. Garut Nomor. 11 Bandung. pukul 15.50 WIB, Rabu (10/1/2018).

PDIP, satu-satunya partai yang memiliki 20 kursi di Jabar, yang dapat mengusung sendiri pasangan calonnya duet TB Hasanuddin-Anton Charliyan.

Dalam sambutanya Yayat Hidayat Ketua KPU Jabar di Aula Setia Permana mengatakan,”Selamat datang di Aula setia permana, beliau adalah mantan ketua KPU Jabar priode pertama, dan juga sebagai kader PDIP, dalam mengenang jasa beliau dengan dedikasinya dalam mengembangkan KPU Jabar, maka oleh karena itu kami namakan Aula ini dengan nama Setia Permana”.

“Perlu kami sampaikan ,pak TB Hasanudin ini adalah orang yang saya kagumi dalam berdemokrasi, boleh kan ? Di KPU Jabar ini yang masuk harus bahagia, yang tidak bahagia silahkan keluar, dan yang masuk aula ini harus senyum, karena pak Setia Permana itu adalah orang yang murah senyum,” ujarnya.

Lanjut Yayat, “Terlalau mahal harganya kalau pilgub ini semata mata hanya melahirkan seorang gubernur, namun lebih dari itu sebagai tempat belajar orang berdemokrasi yang lebih baik bukan hanya untuk orang Jabar namun Indonesia bahkan Dunia”.

Masih kata Yayat,”Banyak sekali tokoh tokoh demokrasi Jabar, yang patut kita tiru”. Yayat berharap Pilgub di jabar harus menjadi wahana wisata politik yang bisa dinikmati oleh Masyarakat Jabar, Indonesia pada umumnya bahkan Dunia.

Masih pada tempat yang sama dalam sesi konferensi pers, Cagub Jabar Tubagus Hasanudin mengungkapkan,”Merupakan sebuah kehormatan kami bisa hadir di KPU Jabar ini, suasana kebatinan itu tampak di sini, KPU Jabar menyambut kami dengan baik serta suasana kebatinan yang nyaman bahkan kami di bawa dalam suasana yang ceria, dan suasana itu harus di lanjutkan, saya mohon ijin kepada rakyat Jabar agar dapat ambil bagian dalam pesta demokrasi ini, dan pilkada 2018 harus dapat di laksanakan dengan tertib, gembira dan aman”. [SA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares