hari ini :

Home » Entertainment » Gelaran Konser Krakatoa di Hilton Bandung

Gelaran Konser Krakatoa di Hilton Bandung

photo credit: Conference press Bandung Philharmonic 2018 / dok. Akbar

EDUPUBLIK, Bandung– 18 Desember 2017. Suatu kehormatan bagi Hilton Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah konser Bandung Philharmonic 2018. Selama delapan tahun, Hilton Bandung selalu mendukung komunitas seni dengan menyelenggarakan berbagai acara seni seperti pameran lukisan John Martono, hasil karya warga binaan wanita dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, dan yang terakhir, pameran Young French Architects, hasil kerja sama dengan lIFI (Institute Francais Indonesia). Hilton Bandung dengan bangga mendukung komunitas seni dan budaya setempat dengan menunjukkan bakat mereka kepada dunia.

Kerja sama terbaru dengan Bandung Philharmonic adalah salah satu contoh komitmen Hilton dalam mendukung para seniman Indonesia, untuk memperkenalkan budaya Indonesia di kancah internasional. Airin Efferin, Direktur Eksekutif dari Orkestra Bandung Philharmonic sangat antusias dalam rangkaian kerja sama dengan Hilton pada sesi ke-3 mendatang. Suatu kehormatan bagi Bandung Philharmonic dapat tampil di Hilton sebagai pembukaan konser pada sesi ke-3 ini. Bandung Philharmonic merupakan satu-satunya orkestra yang berasal dari Bandung dan di bulan Januari akan mengubah suasana ballroom hotel dengan konser perdana mereka di tahun 2018 yang berjudul “Krakatoa”.

photo credit: Bandung Philharmonic 2018 / dok. Akbar

Uniknya, nama Krakatoa diambil dari hasiI karya karangan komposer Amerika bernama Stacey Garrop, dimana Bandung Phillharmonic akan menampilkan karya ini untuk pertama kalinya dalam konser berkelas dunia. Konser ini juga akan menampilkan permainan solo Viola dari Dr. Michael Hall, Direktur Bandung Phi/hamonic Education Program. Hasil karya dari komposer-komposer terbaik akan di tampilkan di konser ini seperti Peer Gynt Suite no. 1 karangan Grieg, A Night on Bald Mountain karangan Mussorgsky yang diaransemen oIeh Rimsky Korsakov, dan The Moldau karangan Smetana.

Bandung Philharmonic juga mempromosikan musik tradisional lokal dengan menampilkan karya dari Tan De Seng yang berjudul “Aki Manggul Awi”, yang akan diaransemen oleh komposer muda lndonesia yang sangat bertalenta , Fauzie Wiriadisastra.

“Krakatoa” akan diselenggarakan di Grand Ballroom Hilton Bandung pada hari Sabtu, 27 Januari 2018 sebuah penampilan yang tak boleh terlewatkan.[rls/sa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares