hari ini :

Home » Politics » HMP, Ketum Partai Berkarya  Jadilah Anti Thesa Kekisruhan Politik, Kata aktivis Henda Surwenda Atmadja

HMP, Ketum Partai Berkarya  Jadilah Anti Thesa Kekisruhan Politik, Kata aktivis Henda Surwenda Atmadja

photo credit: pertemuan informal Partai Berkarya Jabar / dok. Harri

EDUPUBLIK, Bandung – Pertemuan informal aktivis Partai Berkarya pada Minggu, 18 Maret 2018 di Kawasan Eko Wisata Alam Santosa, Pasir Impun Kabupaten Bandung, yang juga kediaman Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, terbilang tidak biasa. “Luar biasa, malah” kata Indah Lestari salah satu tamu Eka Santosa.

Yang khas untuk pertemuan ini, Eka Santosa seusai Rapimnas III Partai Berkarya di Solo (10 – 12 Maret 2018), untuk kedua kalinya esoknya Senin, 19 Maret 2018 akan kembali bertemu Ketua Umum Partai Berkarya, Tommy Soeharto di gedung Granadi Jakarta.

“Kehadiran saya hari ini cukup luar biasa, selain bisa bertemu Kang eka Santosa, juga ada Kang Dadang Eka yang sehari-hari selaku Dewan Pertimbangan Partai Berkarya Jabar. Ada nuansa baru Partai Berkarya di Alam Santosa kali ini,” ujar Tb. Dedi Lesmana SIP eks Ketua DPP Partai Berkarya yang hari itu hadir di Alam Santosa, Pasir Impun.

Selain hadir Dadang Eka juga kejutannya hadir hari itu aktivis politik kelas “bangkotan” menurut kawan-kawannya, tak lain yang hadir itu Henda Surwenda Atmadja.

“Sangat sulit awalnya mengajak Kang Henda ke Pasir Impun. Namun akhirnya, beliau tergerak dan mau ikut terjun membesarkan Partai Berkarya di Jabar,” jelas Dadang Eka dengan suara meyakinkan.

Harapan Anti Thesa …  

Cukup menarik apa yang dikemukakan Henda Surwenda yang akrab disapa Kang Henda. Setelah berbincang cukup lama dengan para pengurus Partai Berkarya tingkat DPW Jabar maupun DPP, akhirnya ia angkat bicara:”Saya siap bergabung dengan Partai Berkarya, harapannya Tommy Soeharto harus mampu menjadi anti thesa dari kekisruhan perpolitikan di level nasional maupun regional,” jelas Kang Henda dengan gayanya yang khas – berapi-api.

Dalam ujaran lanjutannya, Kang Henda yang saat itu juga sudah menjaring gerbong politiknya, mengungkap harapan untuk partai besutan Hutomo Mandala Putra:”Sesudah menjadi anti thesa, Bung Tommy Soeharto saya siap dukung implementasi ekonomi kerakyatannya. Besok Kang Eka Santosa mau menemui dan berdiskusi soal ini. Ini kami tunggu hasilnya,” ujarnya dengan intonasi suara khas – kembali menggebu-gebu.

Sementara itu Eka Santosa sendiri selaku tuan rumah dalam pertemuan informal ini, merasa bersyukur kawan lamanya Kang Henda bergabung di Partai Berkarya Jabar. Menurutnya, semoga ini menjadi motor penggerak baru bagi kiprah Partai Berkarya di Jawa Barat.

“Saya tidak bisa berbicara banyak soal Kang Henda ini. Kita lihat saja kinerjanya. Saya sudah hapal siapa Kang Henda dan kawan-kawannya sejak lama,” pungkas Eka kala diminta tanggapannya tentang bergabungnya aktivis Jabar ini. (Harri Safiari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares