hari ini :

Home » Politics » Kunjungi Kab. Karawang, Eka Santosa Katakan – Berpartai di Berkarya, Utamakan Kepentingan Rakyat

Kunjungi Kab. Karawang, Eka Santosa Katakan – Berpartai di Berkarya, Utamakan Kepentingan Rakyat

photo credit: kunjungan ketua DPW Partai Berkarya Jabar Eka Santosa di Partai Berkarya Kerawang / dok. Harri

EDUPUBLIK, Kerawang – Kehadiran Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, ternyata mampu meningkatkan antusias kader dan simpatisan partai besutan Hutomo Mandala Putra di daerah lumbung padi nasional yang kini bermetamorfosis, sebagai daerah industri nasional.

“Sambutan Kang Eka, tadi menginspirasi kami yang selama ini berjuang di lapangan untuk partai ini,” kata Komar, kader Partai Berkarya asal Kecamatan Purwasari Kab. Karawang yang diamini rekan-rekannya – “Harus sering kami ditengok DPW seperti Kang Eka ini.”

Hari Selasa, 20 Maret 2018 di Sekertariat DPD Partai Berkarya Kab. Karawang Jl. Cakradireja No 40 C berlangsung Rapat Konsolidasi Partai. “Ratusan kader dan fungsionaris dari 30 DPC hari ini ingin tahu, apa hasil Rapimnas III di Solo (10 – 12/3/2018 red.). Juga hasil pertemuan Kang Eka dengan HMP Ketum Partai Berkarya baru-baru ini di DPP. Kami ingin bedah itu,” kata Drs. Asep Ishak, Ketua DPD Kab. Karawang yang diamini rekan seniornya Drs. H.D. Shalahuddin, M.MSi.

Dalam paparannya Eka seusai kemarin (19/3/2018) untuk kedua-kalinya usai Rapimnas III di Solo betemu dengan Tommy Soeharto di Gedung Granadi, Kuningan Jakarta:”Pesan dari Ketua Umum Partai Berkarya, jaga terus kebersamaan kita seusai lolos verifikasi faktual dari KPU. Selanjutnya, tantangan kita adalah bagaimana menghadapi Pemilu 2019 serta sebelumnya berpartisipasi pada Pilkada 2018.”

Menururut Eka, terpenting dalam menghidupakan mesi partai, dirinya mempercayakan kepada segenap kader dan simpatisan untuk selalu memprioritaskan kepentinga rakyat. “Berpolitik itu dasarnya rasional, buka sekedar tebak-tebakan. Memenangkan hati rakyat, haruslah dengan karya nyata, bukan dengan iming-iming apalagi amang-amang yang serba mengambang.”

Lebih jauh Eka dalam Rakon di DPD Kab. Karawang ini, sempat membocorkan rencana jangka panjang maupun menengah, partainya akan mendirikan semacam sentra pemberdayaan ekonomi kerakyatan di setiap kecamatan di Nusantara. “Wujudnya, nanti produk rakyat setempat akan ditampung di setiap kecamatan ini. Dulu masih ingat Goro, kan? Itu tuh semacam grosiran,” jelas Eka yang berencana akan menggelar Rapimwil Partai Berkarya Jawa Barat di Bandung pada tanggal 7 dan 8 April 2018.

“Intinya, bagaiamana memaslahatkan rakyat itu sebuah keniscayaan, bukan sebaliknya dalam berpartai,” pungkas Eka disela-sela melayani dialog heart to heart denga puluhan kader partai di Kab. Karawang. (Harri Safiari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares