hari ini :

Home » Ragam » Fituno Menggelar 10k Run Challenge Di Kota Bandung

Fituno Menggelar 10k Run Challenge Di Kota Bandung

photo credit: start Fituno 10k Run Challenge / dok. Ist

EDUPUBLIK, Bandung – Perlombaan lari ini diikuti oleh sekitar 3.000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia, ajang Kompetisi lari Fituno 10K Run Challenge untuk pertama kali diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat pada hari Minggu pagi, (25 /03/ 2018)

Meskipun menjadi kompetisi lari 10 kilometer perdana yang digelar oleh Fituno, salah satu brand suplemen milik PT Kimia Farma (Persero) Tbk, acara ini tergolong menyita antusias para pelari dan bermacam-macam kalangan. Pasalnya, ribuan peserta tersebut terdaftar mulai dari kelas elite/ atlet nasional, kelas TNI-Polri, kelas pelajar, masyarakat umum hingga lebih dari 30 komunitas lari yang bergabung.

Beberapa atlet nasional peraih medali emas Sea Games turut andil bagian dalam ajang ini. Mereka adalah Agus Prayogo, Jauhari Johan, Asma Bara, dan Atjong Purnomo. Alhasil, kehadiran atlet nasional ini menambah kemeriahan dan prestise bagi para pelari.

Tahun ini, Fituno 10K Run Challenge menghadirkan konsep “Break Your Personal Best” dimana para pelari ditantang untuk memecahkan rekor pencapaian terbaik dalam berlari sejauh 10 kilometer. Tak hanya itu, kompetisi ini juga menjadi momen pembuktian diri bagi para pelari yang belum pernah mengikuti 10K untuk menaklukan track di kota kembang ini.

“Fituno 10K Run Challenge akan dijadikan event tahunan dan kami bertekad akan berusaha membuat ajang ini sebagai kompetisi lari 10K terbaik di Indonesia baik secara konsep maupun pelaksanaan,” tutur Direktur Utama Kimia Farma, Honesti Basyir.

Adapun rute yang dilalui dalam Fituno 10K Run Challenge adalah jalan protokol di Kota Bandung, diantaranya Jalan Merdeka, Jalan Veteran, Jalan Ir. Juanda (Dago), serta melewati galen‘ arsitektur heritage di sepanjang Jalan Asia-Afrika, Banceuy, Braga, dan Viaduct. Menariknya, para pelari juga melintasi pabrik tertua di Bandung, Plant Bandung milik Kimia Farma, yang dulu dikenal sebagai pabrik kina. Di pabrik inilah produk suplemen Fituno diproduksi.

Kimia Farma sebagai perusahaan industri farmasi berkomitmen mengajak masyarakat untuk hidup sehat, salah satunya dengan melalukan olah raga yang tertua di dunia, yaitu lari.

Tentang Fituno

Fituno adalah produk suplemen herbal dari Kimia Farma yang mengandung ekstrak mengkudu, ekstrak meniran, dan ekstrak ekinase yang berfungsi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Fituno menjadi suplemen yang tepat bagi para pelari sebagai penyerta selama training dalam menuju sebuah race sehingga dapat dipastikan bahwa kondisi pelari tetap fit untuk mencapai target yang telah ditentukan selama training.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares