hari ini :

Home » Politics » Kader DPC Partai Berkarya Kota Bandung Gelar Silaturahmi – Hadir Eka Santosa Selaku Kader Partai

Kader DPC Partai Berkarya Kota Bandung Gelar Silaturahmi – Hadir Eka Santosa Selaku Kader Partai

photo credit: gelaran silaturahmi Partai Berkarya Kota Bandung / dok. Harri

EDUPUBLIK, Bandung – Kunjungan ke DPD Partai Berkarya se Jawa Barat, bagi Eka Santosa selaku Ketua DPW, terus berlangsung. Ini dilakukannya seusai Rapimnas III yang berlangsung sukses di kota Solo Jawa Tengah (10-11/3/2018).

“Selepas Pak HMP ( Hutomo Mandala Putra), aklamasi diangkat sebagai Ketua Umum Partai Berkaya, banyak hal yang harus disosialisasikan. Utamanya sosialisasi soal capaian jelang Pileg dan Pilpres 2019, yang di dalamnya ada parlement threshold. Itu yang utama”, ujar Eka dihadapan puluhan fungsionaris dan kader 20 DPC se Kota Bandung.

Tepatnya, kegiatan ini berlangsung pada Sabtu malam (7/4/2018) di Sekretariat DPC Buahbatu Jl. Batu Permata 1 No. 10a Bandung. “Sayang, kegiatan yang begitu lengkap dan sangat akrab antar kader PB. Ini pertama setelah lolos verifikasi faktual KPU, Ketua dan Wakil Partai Berkarya Kota Bandung berhalangan hadir,” jelas Rudi “Rambo” Rahayu, Sekertaris DPD Partai Berkarya Kota Bandung yang malam itu tampak sibuk menjamu tamunya –“Entah kenapa walau sibuk, saya bahagia sekali. Terutama Kang Eka menyempatkan diri hadir di sini. Katanya ia hadir kali ini, selaku kader PB dari Kecamatan Arcamanik Kota Bandung.”

Perihal ketidakhadiran Ketua dan Wakil Partai Berkarya Kota Bandung, menurut Rudi tidaklah dipermasalahkan. “Pak Ketua PB Kota Bandung, memang bentrok malam ini dengan jadwal tender di pekerjaannya selaku kontraktor. Itu, sangat kami maklumi,” terangnya yang diamini Bendahara PB Kota Bandung, Khanti Isyana Dewi yang akrab disapa Nonoy.

Pencerahan itu…

Secara umum suksesnya silaturahmi malam ini, direspon “dedengkot” Partai Berkarya di kota Bandung.

“Luar biasa pencerahan Kang Eka tentang prospek dan tantangan partai ini. Beliau hadir sebagai Kader PB Kec. Arcamanik. Itu tadi dikatakannya sendiri. Segera materi ini kami sosialisasikan. Itu target per dapil satu kursi sesuai arahan HMP di Solo, jadi motivasi untuk kami,” ujar Bachtiar Abdul Hamid, OKK/Bapilu PB Kota Bandung, yang diiyakan oleh rekannya sesama kader seperti Yayat Hidayat Marhaen, Dodi Setiawargi, dan M Suryana.

Penutupnya, Eka Santosa yang di akhir acara dilangsungkan malam keakraban dengan bernyannyi bersama.

”Terharu dengan prakarsa ini. Seharusnya, kota Bandung sebagai ibu kota Jabar menjadi etalase ibukota provinsi lainnya. Apa pun itu, melalui pertemuan ini, optimis akan tercapai apa yang kita cita-citakan.”

Sisi lain dari pertemuan ini hadir pula beberapa pegiat pencak silat dari kota Bogor. Mereka berbincang akrab dengan Eka Santosa yang dikenal juga sebagai Sekjen BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar.

“Kami tertarik dengan visi dan misi Partai Berkarya. Banyak hal bisa kita kerjakan bersama,” kata Roni Sanghyang Naga pimpinan dari Paguyuban Gosali Teupa Kujang Pajajaran Cimande.

Tersiar kabar, pertemuan sejenis akan dilakukan secara rutin dengan bergiliran antar DPD Kota Bandung. “Sampai bertemu di Kecamatan Cumbuleuit,” tutup Rudi dengan wajah bungah lain dari biasanya. [HS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares