hari ini :

Home » Politics » “Ngotot” Partai Berkarya Bekasi Canangkan 4 Kursi  –  Sedangkan Jabar Yakin Raih 3 Juta Suara, Kata Eka Santosa

“Ngotot” Partai Berkarya Bekasi Canangkan 4 Kursi  –  Sedangkan Jabar Yakin Raih 3 Juta Suara, Kata Eka Santosa

photo credit: Pengukuhan
Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Berkarya tingkat kelurahan se Kota Bekasi / dok. Ist

EDUPUBLIK, Bekasi –  Ketua DPW Partai Berkarya Jabar, Eka Santosa , masih dalam road show seusai Ketum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra (HMP) atau Tommy Soeharto dikukuhkan pada Rapimnas III (11/3/2018) di Solo, Jawa Tengah, hari itu (14/3/2018) menghadiri  Pengukuhan Pengurus Anak Cabang (PAC) tingkat kelurahan se Kota Bekasi. Kegiatan yang disambut meriah oleh ratusan kader dan fungsionaris DPD Partai Berkarya ini, yang berlangsung di  gedung Balai Rakyat, Perumnas I , Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

“Minimal 4 kursi saja di DPRD Kota Bekasi. Partai Berkarya harus masuk ke legislatif agar bisa memperjuangkan dan mempengaruhi kebijakan di kota ini, ”papar Ketua DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, dr.H.Asep Zamzam Subagja dengan nada penuh optimis sedikit “ngotot”.

“Ngototnya” Asep Zamzam ini diamini rekannya Sekretaris DPD Partai Berkarya Kota Bekasi, Misan Heryanto: ”Hampir tiap hari, utamanya setelah partai ini lolos verifikasi faktual dari KPU, tak putus-putus berbagai kalangan masyarakat mengucapkan selamat. Selanjutnya mereka ingin bergabung ke partai ini. Nuansa ini, kami tangkap benar. Semoga kota Bekasi harus berubah.”

Bagi Eka sendiri yang hari itu merasa gembira atas antusiasme warga kota Bekasi atas kehadiran Partai Berkarya, dalam sambutannya, kembali menyatakan: ”Sedikitnya 3 juta suara pada Pileg 2019 harus tercapai. Ini untuk menopang target nasional 18 juta suara setara 80 kursi DPR RI. Target Kota Bekasi 4 kursi, saya apresiasi. Ini otomatis menghantar 1 kursi untuk provinsi dan DPR RI. Insya Alloh melihat antusias pentingnya perubahan demokrasi dan politik, semua ini akan tercapai. Tentu dengan kerja keras, dan pendekatan yang simpatik dan merakyat”.

“Balak Genep”Ikut Bicara Pada pihak lain para politisi “balak genep” di kota Bandung yang dimotori Henda Surwenda, Marwan Effendi, dan Dikdik Darmika.Kelompok ini dikenal sebagai “pindahan” dari berbagai partai yang juga membawa lokomotiv-nya, kemudian bergabung di Partai Berkarya Jawa Barat, saat dimintai komentarnya tentang kiprah Eka Santosa, menyatakan: ”Yang diuraikan Kang Eka soal target di kota Bekasi, itu realistis.Kami merasakan sendiri, ada angin perubahan dari partai ini untuk konstalasi politk nasional. Walaupun, kata orang partai ini masih seumur jagung, Kami yakini itu,” jelas Henda yang hari itu (14/4/2018) bersama rekan-rekannya, katanya sedang melakukan kajian serius eksistensi partai ini di sekertariatnya di Jl. Soekarno Hatta No 54 Kota Bandung.[HS]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares