hari ini :

Home » Politics » DPW Partai Berkarya Jabar Jelang Pileg 2019 Aktifkan Bapilu – Incar 3 Juta Suara, Per Dapil Satu Kursi di Semua Level

DPW Partai Berkarya Jabar Jelang Pileg 2019 Aktifkan Bapilu – Incar 3 Juta Suara, Per Dapil Satu Kursi di Semua Level

photo credit: DPW Partai Berkarya Jabar / dok. Ist

EDUPUBLIK, Bandung – Mesin Partai Berkarya Jawa Barat, besutan Tommy Soeharto yang di Pemilu 2019  bernomor 7, mulai dihidupkan. “Sejatinya, sejak lolos verifikasi faktual dari KPU pada Februari lalu, partai ini sudah didatangi banyak tokoh dari  berbagai kalangan. Saat ini melalui Bapilu kami, semua bacaleg digodok lebih intensif dan ekstensif,”kata Eka Santosa, Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat (16/4/2018).

Eka menjelaskan, hal di atas disela-sela memimpin rapat selaku Ketua Bapilu Partai Berkarya Jabar yang ber–posko di Jl. Soekarno Hatta No 54 Bandung. Menurutnya, genjotan untuk menggapai target perolehan suara minimal 3 juta suara di Jabar direspon masyarakat.

”Ini yang menggembirakan saya dan fungsionaris DPW Jabar. Begitu besar dukungan masyarakat, kader serta fungsionaris partai di 27 DPD se-Jabar hingga ke bawahnya. Optimis target nasional, mencapai ambang batas parlemen pun tercapai. Ini sesuai arahan Ketum Partai Berkarya Tommy Soeharto kala Rapimnas III di Solo – Jawa Tengah (11/3/2018 – red).”

Secara terpisah di tempat yang sama Marwan Effendi, Abdurahman Musa, dan Sadikun Citra Rusmana yang tergabung pada Bapilu DPW Partai Berkarya Jabar, mengungkapkan pertaruhan besar pada penyalaan mesin partai: ”Segera, kita hidupkan mesin partai ini. Para caleg sudah mulai merapat sejak Maret lalu saatnya kami olah dengan seksama.”

 

Bagi Wakil Sekertaris DPW Partai Berkarya Jabar, Sri Royani, pentahbisan Bapilu dikatakannya sebagai sebuah keniscayaan. “Saatnya menerima dan menyeleksi secara internal bacaleg dari berbagai kalangan. Ini kami garap siang dan malam, mengingat jadwal pendaftaran ke KPU Jabar makin dekat.” (HS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares