hari ini :

Home » Edukasi » Hotel Bunga Ayu Menggelar Pelatihan Membuat Pupuk Organik Cair

Hotel Bunga Ayu Menggelar Pelatihan Membuat Pupuk Organik Cair

photo credit: peserta pelatihan cara membuat pupuk organik di Hotel Bunga Ayu / dok. Ist

EDUPUBLIK, Sukabumi – Dalam rangka Pelestarian Tumbuhan dan Kesehatan Manusia Hotel Bunga Ayu Seaside Resort mengadakan pelatihan Cara membuat Pupuk Organik Cair di Aula Restoran BungaAyu Tepatnya jalan cisolok-pelabuanRatu kecamatan Cikakak kabupaten Sukabumi Jawa-barat. Selasa (24/04/2018)

Relawan Pupuk Organik DR Triska Setiawan M.Ed menjelaskan kepada infodesaku “Perkenalan bahwa kami dari Relawan artinya tidak ada sponsor apapun tapi kami punya komitmen ingin berkontribusi bagi ketahanan pangan dari komunitas kecil yang berminat terhadap tanaman Organik, tanaman Organik itu yang saya tau banyak manfaat nya karna sehat dan juga bisa menyuburkan tanah. Jadi kami Relawan jauh-jauh dari Bandung datang kesini karena tau ibu Toni ini sangat ingin membantu mengembangkan potensi di pelabuan Ratu. Untuk sasaran Pelatihan kami senang sekali klo anak-anak Muda, sekarang saya liat kejuruan sekolah pertanian jurusannya banyak yang di tutup karena tidak punya pengetahuan mengenai fungsi atau manfaat tanaman Organik maupun Pupuk Organik jadi kami tidak punya target tertentu kalo pun ada anak-anak muda yang mau belajar saya bersyukur klo pun sudah ada petani yang mau memperbaiki hasil produk nya bersatu lah dengan kami belajar lah kembali karena ilmu itu sepanjang hayat”. Ujarnya

Ibu Toni selaku Pengusaha Hotel BungaAyu menjelaskan “Kami mengadakan acara ini karena kensen mengenai kesehatan manusia dan kesehatan tumbuhan kita tau penggunaan bahan Kimia pada jangka panjang akan merusak, bukan hanya kesehatan lingkungan maupun kesehatan manusia juga. Sedangkan dalam usaha restoran sebetulnya klo kita menggunakan bahan Organik kita bisa lebih memperomosikan terutama di plabuanRatu maupun Luar. Bahwa PelabuanRatu telah merintis atau penggalakan penggunaan bahan Organik untuk Menu yang di hidangkan di restoran tersebut, jadi orang lebih tertarik untuk menikmati makanan di pelabuan Ratu, mudah-mudahan bisnis perhotelan bisnis restoran di kabupaten Sukabumi lebih maju dengan di galakannya penanaman Organik dan tentu saja terjalin kerjasama dengan penggiat pertanian. Semua yang menggerakkan di bidang Organik kita siapkan jaringan antara petani Organik langsung kepada restoran”. Imbuhnya..

Acara Pelatihan Pupuk Organik Cair di hadiri oleh Pengusaha Hotel BungaAyu Ibu Toni, Relawan Pupuk Organik DR Triska Setiawan M.ED, Yani S.e, Hendi Hakim S.so, kades Cikakak beserta Masyarakat setempat.

Sementara Ketua Komonitas Gabungan Pers Sukabumi (GPS) Budi Arya, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini, saya berikan apresiasi terhadap pelaksana kegiatan karena awali hidup sehat dengan pola makanan yang tidak mengandung zat kimia, maka diperlukan pemahaman tentang tatacra dari pembuatan pupuk organik hingga tanaman ataupun sayuran yang bersal dari tumbuhan organik.singkatnya.[Ilham/BA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares