hari ini :

Home » Politics » KNPI Kota Bandung Persiapkan Generasi Melanial Untuk Hadapi Tantangan Jaman

KNPI Kota Bandung Persiapkan Generasi Melanial Untuk Hadapi Tantangan Jaman

photo credit: pelantikan pengurus KNPI Kota Bandung periode 2018 – 2021/ dok. Akbar

EDUPUBLIK, Bandung – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Jawa Barat resmi melantik kepengurusan DPD KNPI Kota Bandung periode 2018 – 2021 bertempat di Krakatau ballroom Horison Bandung (26/04/18 ), prosesi pelantikan diawali rangkaian acara Talkshow dengan menghadirkan narasumber dari Komisi D DPRD Kota Bandung, Dispora Kota Bandung serta Ketua DPD KNPI Kota Bandung.

Ketua DPP KNPI, M Rifai darus mengatakan dalam pidato sambutannya,”Adalah hal yang luar biasa yang menjadi perhatian bagi kita semua , bahwa generasi melanial cukup besar jumlahnya, maka apakah mananti tumbuh menjadi hambatan ataukah menjadi peluang yang besar terhadap masa depan bangsa untuk menghadapi era bonus demografi nanti, dan ini harus kita persiapkan dengan baik dalam menghadapi tantangan masa depan”,ujarnya.

Pada pelaksanaan pelantikan, yang ditandai dengan penyerahan SK pada pelaksanaan pelantikan, yang ditandai dengan penyerahan SK kepengurusan yang baru dari DPD KNPI Jawa Barat, dan prosesi serah terima jabatan dari pengurus sebelumnya kepada pengurus baru. Digelar juga kegiatan simposium nasional Kota Bandung yang akan di sampaikan Ketua DPP KNPI, M Rifai Darus sebagai pemateri.

Agenda pelantikan yang mengusung tema”Pemuda Kota Bandung Pemuda Milenial” ini, panitia mengundang sejumlah unsur diantaranya, Forkompida, pejabat eksekutif & legislatif Kota Bandung, Dirut BUMD Kota Bandung, Para Mantan Ketua DPD KNPI Kota Bandung, Rektor perguruan tinggi, para ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Ppinan Parpol Kpta Bandung, Pimpinan Ormas / OKP Kota Bandumg, para Ketua DPK KNPI se-Kota Bandung dan Sejumlah undangan lainnya.

photo credit: ketua KNPI Kota Bandung periode 2018 – 2021 Hendra Guntara / dok. Akbar

Selaku ketua KNPI Kota Bandung yang baru dilantik Hendra Guntara menyampaikan pesannya,” Bahwa DPD KNPI Kota Bandung berkomitmen untuk mendorong generasi milenia, di Kota Bandung lebih siap dan senantiasa hadir dalam setiap tantangan jaman, mari kita bersama sama membangun bangsa ini dari Bandung untuk Indonesia”, pungkasnya.

Adapun komposisi DPD KNPI Kota Bandung periode sekarang, diisi oleh 99 pengurus yang berasal dari unsur OKP, organisasi kemahasiswaan, pemud potensial dan lesinbungan pengurus sebelumnya. Didalam kepengurusannya pun dibentuk badan badan otonom yang berfungsi untuk intensifikasi menghadapi permasalahan permasalahan penting kepemudaan dan kasyarakatan di Kota Bandung seperti Badan Penanggulangan Bencana, Badan Bantuan Hukum dan Lainnya.[ SA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares