hari ini :

Home » Ragam » Bandung Fashion Socety Tampilkan Batik Tulis Azizah D’Nyonyah

Bandung Fashion Socety Tampilkan Batik Tulis Azizah D’Nyonyah

photo credit: fashion show Batik Tulis Azizah D’Nyonyah / dok. Eli

EDUPUBLIK, Bandung – Gelaran acara fashion yang di selenggarakan oleh Bandung Fashion Socety dan terkait hal itu agenda ini dengan mengusung tema Metamorfashion 2018 di selenggarakan pada ,Sabtu (6/5/2018) bertempat rooftop Elcavana Hotel jalan Pasirkaliki no 16 – 18 Bandung.

Pada acara tersebut Bandung fashion socety turut menampilkan busana terbaik yang menyimbolkan kearifan lokal yang tertuang dalam sehelai kain batik karya karya Galerry Azizah D’Nyonyah, yang memukau para tamu undangan.

Terbentuk dan terlahir di Bandung sejak tahun 2012. didirikan oleh Azizah Talita Dewi seorang yang lahir dari keluarga yang mengembangkan batik & bordir, menumbuhkan kecintaan dan keinginan untuk melanjutkan warisan leluhur dan melestarikan budaya khususnya seni batik canting hingga terwujud Galeri Batik Azizah D’nyonya.

photo credit: Azizah Talita Dewi pada acara Metamorfashion 2018 / dok. Eli

Di sela acara tersebut Azizah Talita mengatakan,”Saya di undang untuk menjadi salah satu peserta kali ini dan batik Azizah d’nyonyah akan menampilkan secara spesifikasi yaitu batik tulis karena saya pribadipun akan terus konsisten mengembangkan batik tersebut,”ujarnya.

Lanjut Azizah Talita Dewi,”Selain fashion Azizah d’nyonyah juga ada edukasi batik jadi kita menampilkan karya itu untuk belajar batik kemudian ada juga edukasi budaya dari mulai tarian, mencanting menulis batik, sampai mengenal tentang produk batik,”pungkasnya.

Masih kata Azizah Talita Dewi,”Batik tulis ini, memiliki keunikan tersendiri yakni, meski dibuat oleh orang atau pengrajin yang sama dan dengan motif yang sama, namun hasilnya akan tetap berbeda”,ungkapnya.

Bagi Azizah Talita Dewi, batik bukan hanya soal kain. Ini melainkan bentuk penghargaan kepada pengrajin bagaimana mereka membubuhkan motif pada setiap lembaran kain dengan penuh cinta dan kesabaran.[SA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares