hari ini :

Home » Politics » Survey CSI Nyatakan Oded-Yana Masih Unggul di 48,9 Persen

Survey CSI Nyatakan Oded-Yana Masih Unggul di 48,9 Persen

EDUPUBLIK, Bandung – Survey terkait pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandung, Lembaga survei CSI (Citra Survei Indonesia) bekerjasama dengan Mitra Survei Pusat Kajian Komunikasi Politik Indonesia (PKKPI) dan IndoMonitoring melakukan Survey tersebut dari tanggal 26 Mei-2 Juni 2018.

Adapun persentase pasangan Piwalkot Bandung 2018, No 3 Oded-Yana (48,9 %), secara survey ungguli pasangan No 1 Nurul-Ruli (24,1 %) dan No 2 Yossi-Aries (18,5 %), sedangkan 8.5 % belum memberikan pilihannya.

“Hasil survey menunjukan hasil yang cukup menarik untuk dikaji bersama. Dari ketiga pasangan, nomor satu memimpin dan tampak bersaing dengan pasangan lain,” ungkap Aendra, Direktur Eksekutif CSI, di Hotel Luxton, Bandung, Jumat petang (22/6/2018).

Dari 1,6 juta pemilih yang telah terdaftar pada Piwalkot Bandung 2018, survey dilakukan kepada 440 responden di 23 kecamatan yang ada di Kota Bandung.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa tingginya elektabilitas pasangan Oded-Yana tidak terlepas dari militansi relawannya. Selain itu Oded yang merupakan petahana, memiliki popularitas yang lebih baik.

Masih kata Andra,“Oded itu setengah petahanan, karena dirinya merupakan wakil dari walikota terdahulu. Sehingga masyarakat lebih kenal. Begitu pun dengan program-program Bandung Juara yang sudah dirasakan oleh masyarakat. Meskipun tidak semua programnya bisa berjalan sukses. Di samping itu, saat kampaye sering hadir langsung ke warga, diperkuat oleh wakilnya Yana di ‘lapangan’,” pungkasnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares