hari ini :

Home » Lingkungan » PT Mulya Lestari Berkomitmen Mendukung Program Citarum Harum

PT Mulya Lestari Berkomitmen Mendukung Program Citarum Harum

EDUPUBLIK, Cimahi – Satgas Citarum Harum atas perintah Dansektor 21, Kol Inf Yusep Sudrajat melakukan pembukaan kembali saluran limbah pabrik yang telah di cor beberapa waktu lalu yaitu PT Mulya Lestari, Senin (23/7/2018).

Saluran pembuangan limbah pabrik tersebut beberapa waktu yang lalu ditutup oleh Satgas Citarum Harum Sektor 21 dikarenakan membuang limbah tanpa proses IPAL yang baik dan benar

“Setelah melalui proses perbaikan Ipal yang baik, yang dilakukan pabrik cukup luar biasa, air limbah yang dibuang keluar sudah menyerupai air yang sehari-hari kita konsumsi,” ujar Yusep.

Dikesempatan yang sama Direktur PT Mulya Lestari menjelaskan jika sewaktu kedapatan membuang limbah yang kotor, pihaknya menemukan saluran yang tembus masuk ke sungai, yang semestinya saluran tersebut dipakai untuk air hujan dan Mandi Cuci Kakus (MCK).

Direktur PT Mulya Lestari sepakat bahwa pihaknya mendukung program Citarum Harum dan akan serius menangani permasalahan limbah ini untuk lingkungan dan Sungai Citarum Harum.

Komandan Sektor 21, Kol Yusep Sudrajat akan bersedia membuka tutupan (Coran) lubang pembuangan limbah pabrik manakala pihak pabrik mau berkomitmen untuk tidak lagi membuang limbah tanpa proses IPAL yang benar, sehingga limbah yang dikeluarkan aman bagi ekosistem sungai.

“Saya mengucapkan terima kasih untuk pabrik yang sudah memperbaiki saluran IPALnya, karena hal tersebut mempercepat proses rehabilitasi ekosistem Sungai Citrarum,” tutup Yusef.

Yusef juga berharap, pabrik-pabrik yang IPALnya sudah bagus, selamanya akan membuang limbah yang bersih ke Sungai Citarum Harum.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares