hari ini :

Home » Peristiwa » GOBAR Kembali Beraksi, Timsel Calon Anggota KPU Khususnya Bandung Barat di Anggap Tidak Profesional

GOBAR Kembali Beraksi, Timsel Calon Anggota KPU Khususnya Bandung Barat di Anggap Tidak Profesional

EDUPUBLIK – Aksi GOBAR (Gerakan Organisasi Masyarakat Betsatu) yang di kordinator Bambang Irawan memang tidak ada hentinya dengan mengatas namakan masyarakat Bandung Barat, GOBAR terus mengusut kasus kasus apa saja yang di anggap merugikan masyarakat Bandung Barat, setelah aksinya Gelar ujuk rasa ke kpk, untuk menindaklanjuti kasus OTT/ adanya dugaan korupsi yang melibatkan pejabat daerah dan para kepala dinas di Bandung Barat yang tidak kunjung kelar ini, GOBAR menganggap KPK landai dalam menyikapi kasus tersebut.

Tidak stop di situ saja GOBAR pun beraksi kembali Mendatangi KPU RI,, dengan acuan Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia No 7 tahun 2018, Tentang Seleksi Anggota Komisi Pemilihan Umum jawabarat, dan komisi pemilihan Umum Kab/kota.
Menindaklanjuti Pengumuman yang di terbitkan KPURI No. 594/PP.06-PU/05/KPU/VI/2018 Tentang Pembentukan ke anggotaan Komisi Pemilihan Umum jawabarat dan Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota Priode 2018-2023, GOBAR menganggap Tim seleksi calon anggota KPU kabupaten/Kota khususnya di Kabupaten Bandung Barat di anggap tidak Bekerja profesional dan Proporsional, Bahwa Kinerja tim seleksi lebih mengedepankan Nepotisme yang berorientasikan terhadap kepentingan politik tertentu, adanya keterwakilan Faksi Faksi yang tidak jelas,tidak adanya Transfaransi (keterbukaan) atas hasil Calon anggota KPU, juga Adanya dugaan indikasi transaksi keuangan dan komitmen-komitmen tertentu untuk meloloskan calon anggota KPU di Kabupaten Bandung Barat Priode 2018-2023.

Untuk itu dengan mengatasnamakan Warga masyarakat Kabupaten Bandung Barat, GOBAR mengirimkan surat permohonan klarifikasi kepada KPU RI. Adapun hal-hal yang disampaikan tersebut adalah :
1. Meminta penjelasan secara terperinci terkait ditetapkannya Cecep Nedi S sebagai salah satu Timsel Wilayah I anggota KPU kabupaten/kota Provinsi Jawa Barat periode 2018-2023.
2. Klarifikasi mengenai adanya transaksi calon anggota Kpu dengan Timseleksi terkait pelolosan daftar anggota KPU priode 2018-2023
3. Di duga adanya unsur Politik yang mengedepankan kepentingan Organisasi tertentu.

Terkait dugaan salah satu timsel Bandung Barat meloloskan seseorang yang memiliki hubungan emosional tertentu dengan timselnya, karena seperti yang di ketahui salah satu timselnya itu Adalah Cecep Nedi S. Yang sebagaimana diketahui sebagai ketua PC Ansor Bandung Barat Dan dalam salah satu daftar calon anggota KPU kabupaten Bandung Barat adalah Rifqi Ahmad S. Yang diketahui sebgai sekertaris PC GP Ansor Bandung Barat. GOBAR berharap pihak KPU RI segera mengkelarifikasi terkait dugaan dugaan tersebut.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares