hari ini :

Home » Edukasi » Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat Motivasi Mahasiswa Pada Penutupan KKN Universitas Langlangbuan

Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat Motivasi Mahasiswa Pada Penutupan KKN Universitas Langlangbuan

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Penutupan KKN tematik mahasiswa Universitas Langlangbuana (UNLA) tahun 2018 di Posko Satgas 21 citarum harum Baleendah kab. Bandung, dalam agenda tersebut Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep sudrajat memberikan motivasi pembekalan pada para mahasiswa, Jumat (7/9/2018).

Dansektor 21 Dalam paparannya mengatakan agar kegiatan KKN ini dari Tanggal 6 Agustus – 9 September 2028 yang melibatkan 53 mahasiswa terbagi 2 kelompok di Citepus dan cisangkuy dimana kegiatannya meliputi sosialisasi, pembuatan bak dan tempat sampah, pembuatan taman,serta jaring sampah, yang harapannya dapat mengedukasi merubah mainset masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta menjaga lingkungan dan bagi mahasiswa nya sendiri dapat dijadikan tulisan dalam kripsinya nanti.

Ero S.Ip. dalam hal ini sebagai perwakilan civitas akademika UNLA mengatakan, “Kami atas nama pimpinan Unla mengucapkan terimakasih kepada Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep sudrajat dimana Kelompok 16 ini akan berakhir kegiatannya hari minggu, untuk itu kami mengucapkan terima kasih karena telah membimbing mahasiswa kami dalam KKN telemetika ini, dimana dalam KKN ini kami telah membuat jaring sampah , pembuatan bak sampah Permanen dan kami kemarin mengadakan lokakarya bertempat di kantor kelurahan Pasawahan bersama tokoh masyarakat, dan mudah-mudahan KKN bisa membantu tugas Dansektor 21 Satgas citarum harum,” ucap Ero.

“Kemarin kami mendapat surat kementrian riset dan dikti untuk melaksanakan KKN tematik di Citarum harum secara berkelanjutan dan untuk itu ktor UNLA Brigjen, Pol. (Purn) Dr. H.R.AR.Harry Anwar SH, M.H., sudah bertemu Pangdam III /Sliwangi Mayjen. TNI. Besar Harto Karyawan,S.H,M.Tr (Han),” tambahnya.

“Lingkungan yang kurang baik dan pengolahan sampah masyarakat masih dibakar serta kurangnya sosialisasi program citarum harum di masyarakat merupakan permasalahan bagi kami untuk itu kami membuat stiker Cinta lingkungan, membuat tempat sampah dari barang bekas mudah-mudahan dapat mengedukasi masyarakat agar sadar akan lingkungannya,” ujar Ikbal perwakilan dari peserta KKN tematik UNLA.

Pada kesempatan ini pula Dansektor 21 Satgas citarum Harum sangat mengharapkan kepada Rektor UNLA Brigjen. Pol. (Purn) Dr. H. R. AR. Harry Anwar, S. H, M. H., untuk mengarahkan dalam kegiatan penerimaan mahasiswa barunya kepada kegiatan program citarum harum dari pada kegiatan perpeloncoan yang sering dilakukan di kampus. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares