hari ini :

Home » Politics » Ketua Partai Berkarya Jabar Eka Santosa Bina Kader Partai Berkarya Kab. Kuningan: Amankan Perolehan Suara Pileg 2019

Ketua Partai Berkarya Jabar Eka Santosa Bina Kader Partai Berkarya Kab. Kuningan: Amankan Perolehan Suara Pileg 2019

EDUPUBLIK, Kab Kuningan – Jalan panjang Eka Santosa selaku Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, kali ini tertuju Ciayumajakuning (Ciamis Majalengka & Kuningan) Pringan Timur, sejak 9 September 2018 hingga beberapa hari ke depan, khusus pada Selasa, 11 September 2018  melakukan pembinaan ke kader Partai di Kabupaten Kuningan. Hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Kuningan, Enang Nurdin.

“Ini kesempatan emas bagi pengurus dan kader di lingkungan kami. Momen ini sangat dinanti para kader kami,” jelas Enang Nurdin yang kini ‘nyaleg’ untuk provinsi dari Dapil Jabar 13, tandem bersama Eka Santosa selaku caleg DPR RI dari Dapil 10 Jabar.

Sememtara itu menurut Sekertaris DPD Partai Berkarya Kabupaten Kuningan, Andi M Imran yang didamping Wakilnya, Wandi, wilayahnya punya karakter khusus – berbasis agraris dengan segala perubahan ke arah industrialisasi yang terjadi layaknya di perkotaan di Jawa Barat.

“Ad 40 caleg dari daerah kami, ini representasi dari populasi satu juta tiga puluh dua ribu lebih, yang berada di 32 Kecamatan, 376 Desa, dengan 3.566 TPS untuk total 850.615 DPT (Daftar Pemilih Tetap),” jelas Andi sambil menambahkan –“Makanya, kami harus punya strategi khusus memenangkan simpati warga Kuningan. Kebetulan Kang Eka hadir, serta merta kami serap ilmu dan pengalamannya.”

Eka Santosa sendiri kepada redaksi seusai pembinaan ini menyatakan rasa puas atas bobot dialog dengan para kader partainya di Kabupaten Kuningan. Menurutnya, kesiapan mereka secara mental, menghadapi rintangan maupun hambatan di lapangan kelak:

“Prinsipnya, sudah sangat siap. Menggembirakan, mereka yang mayoritas para caleg ini mantan guru dan kepala desa tampaknya sudah mengenal medan dengan baik. Target pemenangan satu kursi per dapil, dan strategi pemenangan serta pengamanan suara, sudah sangat dipahami. Tadi kami bahas secara intensif,” pungkas Eka yang sorenya dari Sekertariat DPD Partai Berkarya Kabupaten Kuningan Jl. Siliwangi No 1, akan melanjutkan perjalanan ke daerah binaan selanjutnya di Kabupaten Ciamis. (Harri Safiari/M Gun Gun)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares