hari ini :

Home » Lingkungan » Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Apresiasi Pengolahan Limbah PT Coca-Cola Amatil

Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Apresiasi Pengolahan Limbah PT Coca-Cola Amatil

EDUPUBLIK, Kab Sumedang –Satgas Citarum Harum Sektor 21 yang di pimpin Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat kali ini mendatangi PT. Coca-Cola Amatil Indonesia di kecamatan Cimanggung, Kab. Sumedang, Selasa (18/9/2018). Kunjungan Dansektor 21 Satgas citarum harum,  Kol. Inf. Yusep Sudrajat yakni memberikan pemahaman dan pengarahan terhadap program citarum harum yang dicanangkan pemerintah kepada kalangan industri yang bertujuan menjaga ekosistem yang ada dengan maksud agar industri mengolah limbahnya dengan baik.

Pada penjelasannya Dansektor 21 Satgas citarum harum Kol. Inf. Yusep sudrajat mengatakan, “Kehadiran kami sebagai unsur TNI disini sesuai amanat Pelpres No. 15 thn 2018 dalam menjaga ekosistem dengan melokalisir saluran limbah pabrik yang membuang limbah tanpa di proses terlebih dahulu, untuk itu perlu adanya pemahaman entang pentingnya menjaga ekosistem citarum yang berdampak terhadap kesehatan masyarakat,dan baru Kali ini saya mendapatkan pabrik yang telah mengolah limbahnya dengan baik untuk itu perlu menjadi contoh pabrik pabrik lain,” papar yusep.

Dalam kesempatan tersebut Djahri Surahman, Humas PT. Coca-Cola Amatil Indonesia menjelaskan, “Kami melakukan komitmen sesuai dengan regulasi yang ada, dan bertanggung jawab degan limbah karena kami peduli akan lingkungan seperti pembibitan tanaman yang Kemarin sudah kami salurkan guna program citarum harum dan juga ada nya audit dari internal kami Coca-Cola Co,” terang Djahri.

“Sejak kami berdiri dari 1983 dan saat ini jumlah karyawan 108 orng, limbah kami sudah begini, hal ini sudah menjadi komitmen kami Coca Cola company,” tambah Elsa, Manager Company.

Pada kesempatan itu dijelaskan pula Kapasitas limbah pabriknya 1900m3/hari, yang melalui 3 proses dalam pengolahannya absosi, biologi dan fisika, dan pihaknya akan terus mempertahankan agar limbah buangan kami tidak merusak lingkungan.

Setelah diadakan peninjauan di tempat ipal dan mendapatkan hasil limbahnya yang sudah baik, maka di buatlah komitmen PT. Coca Cola Amatil Indonesia untuk terus mempertahankan hasil limbahnya yang baik terus menerus dan selamanya yang disaksikan Dansektor 21, LSM PMPRI dannpara awak media. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares