hari ini :

Home » Lingkungan » Langgar Komitmen, Tegas Dansektor 21 Citarum Harum Tutup Saluran Limbah PT. Blesindo

Langgar Komitmen, Tegas Dansektor 21 Citarum Harum Tutup Saluran Limbah PT. Blesindo

EDUPUBLIK, Cimahi – PT. Blesindo jalan Cibaligo kota Cimahi, setelah beberapa wsktu lalu terlebih dahulu diberi peringatan dengan membuat komitmen, namun saat ini didapati membuang limbahnya tanpa tritmen yang benar, maka dengan tegas Satgas Citarum Harum Yang di pimpin Dansektor 21 menutup Saluran limbah pabrik tersebut, Sabtu (22/9/2018).

Kata Dansektor 21 Satgas citarum harum Kol. Inf. Yusep sudrajat mengatakan, “Bahwa Kami menutup saluran limbah pabrik PT. Blesindo dikarenakan Kemarin hari Jumat 21/9/18, didapati oleh patroli Sektor 21 membuang limbahnya dalam keadaan kotor berwarna sehingga perlu di lokalisir agar tidak mencemari ekosistem sekitarnya, padahal mereka sudah membikin dua kali komitmen.

“Kami selalu mendorong perusahaan untuk dapat membenahi limbahnya agar tidak mencemari sungai disekitarnya, kami sadar setiap perusahaan mempunyai permasalahan dalam mengolah limbahnya, tetapi langkah tegas tetap kami ambil karena sudah menjadi tugas kami yang di amanat kan dalam pelpres No. 15 tahun 2018,dan kami akan selalu mengawasi bersama masyarakat, PERS dan LSM serta pegiat lingkungan,” tegas yusep yang pernah di sampaikan di depan ratusan karyawan PT. Nishinbo dalam rangka sangsi sosial membersihkan sungai yang tercemar limbah. [Ty/Sa].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares