hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21 Sidak Pabrik PT Cemara Agung Mandiri Cicalengka

Satgas Citarum Sektor 21 Sidak Pabrik PT Cemara Agung Mandiri Cicalengka

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Sidak yang dilakukan oleh Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Yusep sudrajat terhadap PT. Cemara Agung Mandiri di Jalan Raya Timur Cicalengka KM. 31, Margaasih, Cicalengka Wetan,Kabupaten Bandung, Jawa Barat, yang di dapati bahwa perusahaan tersebut masih melakukan pengolahan IPAL yang masih belum jernih, senin (24/9/2018).

Dalam tugas sidaknya Dansektor 21 Satgas Citarum harum Kol. Inf. Yusep sudrajat mengatakan, “Kami melakukan pengecekan limbah di Cicalengka baru kali ini, cicalengka ada Sub Satgas Sektor 21 dipimpin pelda Sugeng dengan 14 personil di luar Koramil, TNI masuk ke pabrik pabrik dan Das Citarum dasarnya adalah karena diketahui sungai Citarum terkotor Sedunia dan terdampak limbah juga sampah, juga dengan Perpres no. 15 tahun 2018 Itulah yang mendasari kita berkerja, sungai Citarum sangat vital bagi kehidupan warga Jawa Barat dan Jakarta bahkan sawah sawah, keramba keramba masyarakat pun tergantung pada sungi Citarum yang saat ini terkontiminasi limbah beracun, intinya kita bertugas mengembalikan ekosistem lingkungan DAS citarum, harapan kami pabrik tetap beroprasi dan lingkungan bersih,” Ujarnya.

Tugas TNI adalah bisanya dalam keadaan darurat perang, namun ketika masuk pada lingkungan Das Citarum artinya ada situasi dalam keadaan darurat oleh karena itu TNI turun langsung mengembalikan ekosistem yang tercemar limbah beracun dan sampah.

Ditempat yang sama pimpinan PT Cemara Agung Mandiri Bonny Oey mengatakan, “Saya akan usahakan , 24 tahun pabrik berjalan, pertama kita berdiri dan pengolahan limbahnya sudah jalan, dan kita kelola dengan baik, dan sesuai dengan baku mutu dan ikan pun hidup di air pengolahan limbah tersebut, intinya saya akan usahakan pengolah limbahnya menjadi bening dan lebih sempurna”.

Harapan satgas citarum sektor 21 agar limbah cairnya bening dan ikan hidup didalamnya, maka pada hari ini Dansektor 21 membuat komitmen dari PT Cemara Agung untuk membenahi limbahnya agar lebih baik Selama 7 hari kedepan yang di saksikan oleh para awak media juga Dansektor 21 Satgas Citarum Harum.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares