hari ini :

Home » Lingkungan » Dansektor 21 Satgas Citarum: IPAL PT. Central Georgette Nusantara Patut di Contoh Pabrik Lain

Dansektor 21 Satgas Citarum: IPAL PT. Central Georgette Nusantara Patut di Contoh Pabrik Lain

EDUPUBLIK, Cimahi – Pada Kegiatan Satgas Citarum Harum sektor 21 yang dipimpin Dansektor 21 Satgas Citarum Harum, Kol Inf Yusep Sudrajat meninjau ulang sistem pengolahan limbah pabrik PT. Central Georgette Nusantara (PT CGN) yang berlokasi di Kawasan Cibaligo Kota Cimahi untuk melihat secara langsung sejauh mana usaha perbaikan limbah yang dilakukan oleh perusahaan tersebut dan sekaligus mengunjungi pabrik-pabrik disekitarnya, Rabu (27/9/2018).

Dalam kesempatan itu, Kol Inf Yusep Sudrajat mengatakan, “pada dasarnya Kami mengucapkan terima kasih atas usaha dari perusahaan untuk membenahi limbahnya hingga dapat di tanami ikan didalamnya dan ini akan kami jadikan contoh untuk pabrik yang lain dalam mengelola limbahnya,” ujarnya.

Lanjutnya ,”Dulu kami pernah datang kesini situasinya masih kurang, namun sekarang limbah cairnya sudah di olah menjadi bersih, penataan baknya seperti bak 1,2,3 ini patut di contoh pabrik yang lain, ini sekali lagi kami terimakasih pada pihak pabrik, agar Ipalnya terus dipertahankan, kami juga merasa bersyukur atas pabrik ini yang sudah memperbaiki pengolahan limbahnya dengan bening”, papar Kol Inf Yusep Sudrajat setelah melihat hasil limbah yang dinilai sangat baik.

Dalam penjelasannya Afandi Hermawan Direktur PT.CGN melalui Manajer Ipal Rohendi mengatakan, “Kita memang dalam tahap program raycycel jadi semuanya 90% hasil raycikel, usaha ini semua berkat masukan dan bimbingan dari Satgas citarum harum sehingga limbah kami bisa seperti ini, ujar Rohendi.

Sebagai bentuk dukungan terhadap citarum harum dibuatlah komitmen PT. Central Georgette Nusantara yang di saksikan Dansektor 21 Satgas citarum harum dan para awak media yang hadir. [Sa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares