hari ini :

Home » Lingkungan » Dansektor 21 Cek Ulang Pengolahan Limbah – PT Cemara Agung Keluarkan Limbah Jernih

Dansektor 21 Cek Ulang Pengolahan Limbah – PT Cemara Agung Keluarkan Limbah Jernih

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Satgas Citarum Harum yang dipimpin Dansektor 21 Kol. Inf. Yusep Sudrajat kembali cek ulang pengolahan limbah buang PT. Cemara Agung di Jalan Raya Timur Cicalengka KM. 31, Margaasih, Cicalengka Wetan,Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sebelumnya pada hari Senin 24/9/2018 lalu pabrik tersebut sudah di ingatkan saat perusahaan tersebut pengolahan IPAL nya masih belum jernih.

Dalam inspeksi tersebut Dansektor 21 mengapresiasi PT. Cemara Agung yang telah memaksimalkan pengolahan limbahnya menjadi bersih dan jernih.

Pada kesempatan cek ulang limbah Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Yusep sudrajat mengatakan bahw PT. Cemara Agung sebetulnya airnya sudah cukup,”Cuma warna airnya kurang maksimal jernih serta masih ada warna warna kuningnya, kita kasih waktu untuk perbaikan dan hari ini hasilnya airnya sudah jernih dan ini merupakan upaya dari pemilik pabrik,” ujar Dansektor 21. Dansektor juga mengungkapkan bahwa pemilik perusahaan telah berkomitmen untuk membantu satgas Citarum Harum untuk mempercepat proses pengembalian ekosistem yang ada di DAS Citarum sesuai amat Perpres no 15 tahun 2018 bulan Maret. “Saya selaku Dansektor 21 mengucapkan terimakasih ,atas upaya upaya ini kami tau ini akan menambah biaya yang lebih besar, namun inilah komitmen perusahan ikut mendukung program Citarum harum”, ujarnya.

Ditempat yang sama pimpinan PT Cemara Agung Mandiri Bonny Oey mengatakan ungkapan rasa terima kasihnya untuk inspeksinya. “Kami memang dari awal berdirinya pabrik telah berkomitmen dalam pengolahan Ipal agar dapat hidup ikan di dalamnya , pada pengolahan Ipal kami punya pengolahan secara fisika, kimia, biologi, mikroba, sehingga apa yang kami buang itu sesuai baku mutu dan ikan itu hidup , cuman terakhir Dansektor 21 menyatakan bahwa airnya kurung jernih, maka kami tingkatkan lagi pengolahannya hingga hari ini airnya menjadi maksimal dan jernih , dan memang kami terus komitmen untuk Citarum harum ini,” pungkas Bonny.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares