hari ini :

Home » Lingkungan » PT Coca Cola Sumedang Siapkan Bibit Pohon ke Satgas Citarum Harum Sektor 21

PT Coca Cola Sumedang Siapkan Bibit Pohon ke Satgas Citarum Harum Sektor 21

EDUPUBLIK, Sumedang – Pengecekan ulang IPAL PT Coca Cola Bottling Indonesia (Sumedang Plant) yang ikut disaksikan oleh awak media dan elemen masyarakat ke kantor yang beralamat di Jl. Raya Bandung-Garut, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (8/10/2018).

Dalam kesempatan kunjungannya Dansektor 21 Satgas Citarum Kolonel Inf Yusep Sudrajat beserta jajaran Subsektor Sumedang mengatakan bahwa PT Coca Cola Bottling Indonesia (Sumedang Plant) juga siap menyumbangkan sebanyak 1.000 bibit pohon untuk ditanam di wilayah Sektor 21 Satgas Citarum.

Hadir mewakili manajemen perusahaan, Djachri Surachman selaku Public Affair Communication dan Elsa Ardiati selaku Manufacturing Manager PT Coca Cola Bottling Indonesia Sumedang Plant.

“1.000 bibit pohon itu kita sudah siapkan untuk ditanam di daerah Sungai Cipamokolan. Disitu sudah bersih dan bagus,” kata Dansektor menanggapi rencana dari perusahaan yang memproduksi minuman ringan ternama ini. “Tapi rencana realisasinya nanti di bulan Desember 2018,” tambah Dansektor.

Dilanjutkan oleh Dansektor, “Itu salasatu kerjasama program antara PT Coca Cola Bottling Indonesia (Sumedang Plant) dengan Satgas Citarum,” jelasnya.

Dilanjutkan oleh Djachri, “Penanaman bibit baiknya saat masuk ke musim penghujan,” sarannya. “Ukuran bibit pohon kisaran 1 sampai 1,5 meter,” ujarnya.

Selain kerjasama penanaman bibit pohon, perusahaan yang sudah memproduksi hasil olahan limbahnya dengan kondisi jernih ini akan berpartisipasi bagi masyarakat dibelakang perusahaan yang rencananya membuat taman untuk bermain anak-anak  dan kegiatan warga masyarakat.

“Kita tentunya akan berkontribusi untuk masyarakat membuat kegiatan, misalnya untuk kegiatan bermain anak-anak, taman baca, dan lain sebagainya,” ungkap Djachri. Namun Djachri mengaku belum tau persis tempatnya yang akan difasilitasi oleh Subsektor Sumedang. “Tapi yang pernah kita sampaikan di forum disini, ada disamping pabrik,” terangnya.

PT Coca Cola Bottling Indonesia Sumedang Plant memiliki lahan persemaian yang disebut Coca Cola Forest. Hasil dari persemaian ini disalurkan ke organisasi seperti pada pegiat lingkungan dan saat ini ke Program Citarum Harum.

Penanaman pohon merupakan salasatu program dari perusahaan ini sebagai bentuk dari kampanye lingkungan hidup. Diantaranya yang disemai di Coca Cola Forest adalah jenis pohon keras seperti trembesi yang cukup besar memproduksi oksigen ke alam. [St/Sh]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares