hari ini :

Home » Lingkungan » Dansektor 21 Sidak Limbah Cair Pabrik PT GMP Banjaran

Dansektor 21 Sidak Limbah Cair Pabrik PT GMP Banjaran

EDUPUBLIK, Kab Bandung –Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kol. Inf. Yusep sudrajat lakukan sidak PT Guna Mitra Prima (GMP) yang berada di kawasan PT KTSM (Kukuh Tangguh Sandang Mills) jalan raya banjaran km 15, kabupaten Bandung, yang pada hari sabtu 13 oktober 2018 di dapati bahwa perusahaan tersebut melakukan buang limbah cair kotor ke sungai.

Dalam tugas sidaknya Dansektor 21 Satgas Citarum harum Kol. Inf. Yusep sudrajat mengatakan, “Hasil temuan hari sabtu 13 /10/2018 pembuangan limbah yang kotor di kawasan PT KTSM namun alat produksi ternyata sebagian di sewakan kepada PT GMP, yang juga cabang dari GMP Cimahi, namun dari hari sabtu sampai sekarang, senin (15/10/2018), belum ada perubahan, sekarang saya kasih waktu 7 hari untuk memperbaiki, kalo masih begitu saja nanti mungkin akan kami cor atau ditutup hingga betul betul di perbaiki”, ujarnya.

Masih pada kesempatan yang sama Slamet manager produksi PT GMP mengatakan, “dari awal kita juga punya komitmen dengan satgas citarum 21 yang bertugas disini akan memperbaiki outlet dan pengolahan limbah kita semaksimal mungkin, namun untuk kondisi limbah sebulan belakangan ini air buangannya masih bagus, yaitu putih dan keruh sedikit, namun yang sekarang memang warnanya hitam, juga ada saluran yang tidak kita ketahui masuk kesaluran outlet, intinya kami upayakan akan perbaiki pengolahan limbah selama 7 hari kedepan dengan maksimal”, ungkapnya.

Harapan satgas citarum sektor 21 agar limbah cairnya bening dan ikan hidup didalamnya, maka pada hari ini Dansektor 21 membuat komitmen dari PT GMP untuk membenahi limbahnya agar lebih baik Selama 7 hari kedepan yang di saksikan oleh para awak media juga Dansektor 21 Satgas Citarum Harum.[sa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares