hari ini :

Home » Edukasi » Himpunan Model Agensi Jawa Barat Mohon Dukungan Disparbud Jabar

Himpunan Model Agensi Jawa Barat Mohon Dukungan Disparbud Jabar

EDUPUBLIK, Bandung – Gelaran acara Celebration Himpunan Model Agensi Jawa Barat (HMA Jabar) ini dilaksanakan di Piset Square, Jl. Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Minggu (28/10/2018). acara tersebut adalah selebrasi atas kemajuan yang telah dicapai semenjak didirikan pada pertengahan tahun 2018.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua HMA Jabar Revi Lantika beserta jajaran pengurus, perwakilan dari sejumlah kota dan kabupaten, serta sejumlah talent anak-anak dan remaja.

Selebrasi ini dimulai dengan kegiatan pertemuan yang diikuti dengan acara sesi foto dan pemotongan tumpeng yang dilanjutkan dengan makan bersama. Setelah itu digelar kegiatan fashion show yang menghadirkan talent dari HMA Jabar.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari launching HMA Jabar pada tanggal 1 Juli 2018, kebetulan saya memiliki hobi mengajar, meski saya bukan sekolah modelling, tapi ternyata banyak murid yang menginginkan diajar oleh saya,” kata Revi saat diwawancara oleh wartawan disela kegiatan acara.

Diterangkan oleh Revi, “1 Juli lalu saya launching HMA, tujuannya ingin menyatukan visi misi untuk Jawa Barat khususnya, agar agensi-agensi yang ada di Jawa barat ini bersatu dengan tujuan agar model-model yang ada disini itu kita kembangkan. Tentunya saya harapkan dengan dukungan dari pemerintah,” terangnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, “Ternyata setelah launching, saat ini ada murid-murid saya yang sudah meraih prestasi. Salasatunya adalah Aiko (6) yang akan mewakili Indonesia di Beijing, Tiongkok, pada acara Kids Melinda, Aiko ini juara 1 di Indonesia. Kedua, perwakilan nanti yang akan ke Singapura, membawa nama Jawa Barat dan memakai baju adat dan batik Jawa Barat adalah Chiara (15). Chiara adalah top model pertama Kofaga,” jelas Revi.

 

“Model lainnya adalah Alya yang sudah banyak meraih prestasi. Padahal kita mendidik mereka, seperti Aiko, tidak lebih dari 6 bulan. Saya bersyukur ikon-ikon HMA sudah terbentuk, tentunya ikon-ikon ini untuk mempromosikan yang ada di Jawa Barat, terutama batiknya, tradisionalnya, dan juga baju adatnya. Itu juga nanti yang akan saya persiapkan ke Singapura pada tanggal 24 Januari, di acara exhibition. Saya akan bawa 3 (tiga) orang model, karena di acara itu hanya 50 peserta yang diambil,” urainya.

Diharapkan oleh Revi, ikon-ikon yang akan maju ini juga akan memajukan Jawa Barat. Oleh karena itu, sebut Revi, Disparbud Jawa Barat yang sedari awal telah mendukung, mohon atau support-nya agar kedepannya lebih maju lagi untuk memperkenalkan potensi Jawa Barat di Singapura nanti.

Saat ditanya oleh wartawan kendala yang dihadapi di jalur birokrasi pemerintahan, dijawab oleh Revi, “Ya, mungkin prosedur saja untuk berhadapan. Padahal visi misi saya itu untuk Jawa Barat dan juga Bandung. Jadi, saya mohon prosedur untuk kami dimudahkan. karena untuk ke arah itu kita memiliki visi misi yang sama.

“Kegiatan hari ini kami ingin tunjukan, mereka (talent) yang sudah 6 bulan bersama kami dan yang baru 3 bulan, mereka sudah uji tampil. Mereka juga berprestasi, tidak kalah dengan talent-talent yang belajar sudah lama, disini saya akan memberikan penghargaan kepada model-model saya tersebut dan kepada model-model yang berprestasi. Sekaligus peresmian pembukaan kantor, Alhamdulillah, kami sudah punya kantor sendiri HMA Jabar di tempat ini, dan juga kedepannya kami ingin lebih mengembangkannya,” ujar Revi Lantika, yang saat diwawancara di dampingi oleh talent yang akan mewakili HMA Jabar ke Singapura dan Beijing, yakni Chiara, Aiko dan Alya.[st/sa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares