hari ini :

Home » Ragam » Ridwan Kamil & Sekda Jabar Hadiri Konser Amal Doel Sumbang untuk Palu & Lombok

Ridwan Kamil & Sekda Jabar Hadiri Konser Amal Doel Sumbang untuk Palu & Lombok

EDUPUBLIK, Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Praratya, didampingi Sekda Jabar, Iwa Karniwa, mengejutkan ribuan penonton Konser Doel Sumbang Saparakanca & Musisi Bandung With Love pada Sabtu malam (3/11/2018) di halaman Gedung Sate Bandung, Jawa Barat.

“Ternyata Kang Emil (Ridwan Kamil) hadir juga ditengah-tengah kita. Ini kejutan bagi kita,” kata MC Farhan dan Joe P Project yang memandu acara pengumpulan dana bagi korban bencana alam Palu dan Lombok.

Dalam sambutannya Ridwan Kamil mengapresiasi gelaran ini yang bertujuan semata untuk mengumpulkan dana bagi saudara-saudara kita di Palu dan Lombok.

“Ini hal yang positif prakarsa warga Jabar dalam pertolongan kebencanaan di seluruh Nusantara. Biasanya, selalu didahului oleh orang-orang asal Jabar. Bentuknya bisa macam-macam, mulai tenaga ahli, bantuan kemanusiaan, dan bantuan kedaruratan lainnya. Kali ini para musisi Jabar membantu terus-menerus”, sambut Emil yang mendapat tepuk tangan dari ribuan penonton.

Dalam kesempatan ini Emil beserta istri menyumbangkan Rp. 10 juta rupiah untuk melengkapi pengumpulan dana yang sudah terkumpul sejak beberapa hari lalu. Malam itu pasangan ‘RK – AP’ mendapat pin dan kaus putih berlogo Konser Doel Sumbang.

Secara terpisah Erlan Effendy, Ketua Penyelenggara yang punya tajuk resmi Konser Amal Doel Sumbang Saparakanca bersama Musisi Bandung With Love, menyatakan semoga hingga penutupan acara bisa terkumpul sejumlah dana lebih besar lagi.

“Secepatnya ini kami kirimkan, seperti pengumpulan dana dari musisi Bandung pada konser pertama (11/8/2018).”

Ketika reportase ini disusun, sejumlah musisi sejak Sabtu tengah hari yang sempat diguyur hujan cukup lebat, hingga malam ini masih antre menunggu giliran manggung, sementara penonton semakin malam terus bertambah.

Tercatat artis dan MC yang manggung di halaman gedung sate yang kini lebih ramah dan terbuka bagi wargaJabar, di antaranya: Doel Soembang Saparakanca (Nini Carlina, Fanny Sabilla, Rita Tila, & Rika Rafika), Asep Balon Adi,  ST 12, Panas Dalam, Ega Robot, Budi Dalton, Orkes PSK, Bahana Jiwa, Yanna Marvells, Ghea Ghia, Protonema, Mat Bitel, Noey, Dani Capunk (Java Jive), Erlan Wachdach, Smanda Project, Budi Arab, FOMPI, HAPMI, Kendang Pencak Daya Sunda Flash Mob, Line Dance, Gendrang Pemudrum, plus deretan MC seperti Farhan, Vivi Novidia, Joe P Project, Ratoe & Ruli, Achie Padmo, Willy Kevinda,  dan Ale Aulia. (HS/SA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares