hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-07 Karya Bhakti Bersama Warga Bersihkan Sampah

Satgas Citarum Sektor 21-07 Karya Bhakti Bersama Warga Bersihkan Sampah

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Karya bhakti membersihkan sampah yang menumpuk di bantaran jembatan Waas dan pinggir jalan oleh Sektor 21 Citarum Harum Subsektor 7 Cisangkuy bersama-sama Tim Gober dan warga di Dusun Rancaengang Selatan Desa Rancamulya, Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Bandung, Minggu (11/11/2018).

Dansektor 21 Satgas Citarum Kol Inf Yusep Sudrajat melalui Dansubsektor 7 Cisangkuy, Serka Dia Rohdiana menjelaskan, jajarannya saat patroli melihat tumpukan sampah di dekat jembatan Waas dan pinggir jalan. Karena itu jajarannya bersama tim Gober dan warga RW 08 Dusun Rancaengang Kulon segera membersihkan sampah itu.

Dansektor 21 menyatakan rasa kagumnya dengan semangat warga yang berkehendak lingkungannya bersih. Menurutnya sungai yang sudah mulai bersihpun akan terganggu akibat dari tumpukan sampah buangan sembarangan.

Selain itu, katanya, dikhawatirkan akibat tumpukan sampah buangan itu menyebabkan tersumbatnya aliran air sungai itu dan jika dibiarkan bisa menimbulkan banjir pada musim penghujan saat ini.

Dansubsektor 07 Serka Dia Rohdiana menyebutkan, setiap saat jajarannya bersama Tim Gober selalu beberesih sampah, khususnya di sungai dan bantaran sungai. Setiap saat pula selalu mengadakan sosialisasi pentingnya lingkungan yang bersih.

Suatu saat nanti kita bersama warga masyarakat disini, Subsektor 7 akan membangun taman di lingkungan Dusun Rancaengang Kulon ini,” pungkas Serka Dia Rohdiana.

Sementara itu Ketua Rw 08 Dusun Rancaengang, Agus mengatakan bahwa sampah yang menumpuk di pinggir jalan Dusun Rancaengang, bukan buangan dari warganya melainkan dari warga luar yang sengaja membuang dengan cara dilempar dari dalam mobil sambil lewat.

Agus mengatakan,”Nantinya untuk pengolahan sampah akan ditunjuk orang yang bertanggung terhadap pengendalian sampah, serta sampah yang sudah ada akan di angkut tim kebersihan kabupaten pada hari selasa sore. Kemudian sisa sampah yang tidak habis, dibakar”,ucapnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares