hari ini :

Home » Lingkungan » Dansektor 21 Beri Pembekalan Program Citarum Harum Kepada Mahasiswa Politeknik TEDC

Dansektor 21 Beri Pembekalan Program Citarum Harum Kepada Mahasiswa Politeknik TEDC

EDUPUBLIK, Cimahi – Satgas Citarum Harum Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat berikan pembekalan kepada mahasiswa Politeknik TEDC Kota Cimahi, sebelum melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik program citarum harum dan juga menyampaikan informasi umum program citarum harum, mulai dari latar belakang, permasalahan pencemaran, landasan hukum, hingga target tujuan program yang akan berlangsung selama 7 tahun kedepan.

Kegiatan KKN Tematik dari Politeknik TEDC Cimahi akan dilaksanakan di Subsektor 21-11 desa Lagadar, Kabupaten Bandung, wilayah Sektor 21.  Sebanyak 99 mahasiswa dari 12 program studi, dan 30 Dosen akan diterjunkan dalam KKN Tematik yang dimulai sejak hari ini, Sabtu (17/11/2018).

Dalam pembekalan yang disampaikan Kolonel Yusep khususnya di wilayah tugasnya, menjelaskan bahwa di Sektor 21 terdapat 17 Subsektor yang tersebar dari wilayah Kota Cimahi, sebagian Kabupaten Bandung, hingga Kabupaten Sumedang.

Dansektor 21 Kolonel Yusep juga memaparkan rencana program dan tindakan apa saja yang telah dan akan dilakukan, mulai dari kegiatan rutin harian berupa korve atau kerja bhakti di aliran sungai, sosialisasi terhadap masyarakat tentang pentingnya menjaga sungai dari pencemaran sampah, serta memberikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku industri, mulai dari peringatan hingga penutupan lubang saluran pembuangan limbah dan tindakan sanksi sosial.

“Hari ini, saya berkesempatan memberikan pembekalan kepada adik-adik mahasiswa politeknik TEDC yang akan melaksanakan KKN tematik di Sektor 21, di desa Lagadar (Subsektor 21-11),” ujar Kolonel Yusep usai memberikan pembekalan.

“Ada 99 mahasiswa dari berbagai jurusan yang akan bergabung dengan satgas subsektor desa Lagadar,” tambah Dansektor 21.

“Tujuan dari pembekalan ini, agar nanti adik adik mahasiswa dalam melaksanakan KKN nanti terarah, paham tentang adanya program pemerintah citarum harum, sehingga dalam menyusun bukunya bisa membantu, terutama membantu tugas satgas citarum,” tandasnya.

Sementara, Direktur Politeknik TEDC, Drs, Sueb M.Si, M.Pd, mengatakan bahwa terkait KKN Tematik dalam program citarum harum, pihaknya sudah sejak awal 2018 mulai mengeksplorasi. “Tapi Gong nya ya baru bulan november ini, sebanyak 99 mahasiswa dari 12 jurusan kami terjunkan, dan kurang lebih ada 30 dosen, gambaran tentang program citarum yang disampaikan Dansektor 21 Kolonel Yusep Sudrajat sangat bermanfaat sekali bagi kami, terutama mahasiswa yang akan melaksanakan KKN di desa Lagadar,” katanya. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares