hari ini :

Home » Ragam » Candra Malik ‘Siraman Rohani’ Merawat Indonesia di Warunk Hawu, Alam Santosa

Candra Malik ‘Siraman Rohani’ Merawat Indonesia di Warunk Hawu, Alam Santosa

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Bak diam-diam namun telak, Warunk Hawu sebuah cafe ‘tradisional kontemporer’ di Kawasan Eko Wisata dan Budaya Alam Santosa. Tepatnya di Pasir Impun, Cimenyan Kabupaten Bandung, exactly ini adalah juga kediaman tokoh Jabar Eka Santosa, menggelar obrolan santai bersama tokoh sufi, sastrawan, wartawan, pelantun lagu rohani, artis film, dan penulis sejumlah kolom di berbagai media tanah air – Candra Malik.

“Tadi siang sudah hadir di Alam Santosa, langsung dari Banyumas (Jateng). Tadi rehat sejenak di Warunk Hawu, sekarang sedang istirahat buat tampil nanti malam bersama kita,” papar Bendra Angrenaswara, koordinator obrolan santai bertajuk Merawat Cinta Merawat Indonesia (Rabu, 21 November 2018 Pkl. 19.30 WIB).

Menurut Bendra, yang dikemukakan nanti oleh Candra Malik, seputar persoalan non partisan:”Ibaratnya, kita merasa perlu mendinginkan suasana sebelum Pemilu 2019 yang katanya itu tahun panas. Nah, semoga dari Pasir Impun yang kental dengan nuansa damai dari alam penuh kehijauan, pesan damai ini tersampaikan,” lagi kata Bendra yang selama ini tergabung pada kelompok band religi Minladunka + sebagai gitaris.

Secara terpisah Eka Santosa yang hari ini (21/11/2018) sebagai tuan rumah, namun kebetulan sedang berada di Tasikmalaya, mengabarkan melalui telepon, berharap kehadiran Candra Malik ke Bandung mampu memberikan angin segar dalam pergulatan membangun Indonesia yang modern dan berjati-diri kebangsaan secara utuh.

“Saya termasuk pengagumnya, karyanya banyak mengispirasi bangsa. Pencerahan seperti inilah yang kita butuhkan saat ini. Mengolah mental bangsa secara jernih,” ungkap Eka yang selama di Tasikmalaya ditemani pegiat seni dan budaya Deni ‘Ozenk’ Tudirahayu. [Harri Safiari]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares