hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21 Lakukan Pembuatan Bak Sampah Komunal

Satgas Citarum Sektor 21 Lakukan Pembuatan Bak Sampah Komunal

EDUPUBLIK, Bandung – Seperti tak pernah berhenti melakukan upaya mengembalikan kelestarian daerah aliran sungai, Satgas Sektor 21 melalui 17 Subsektor di wilayah tugasnya terus memperlihatkan perkembangan dan perbaikan baik aliran sungai maupun bantaran sungai.

Hari ini, Kamis 22 November 2018, masing-masing Subsektor yang ada di wilayah Sektor 21 melanjutkan kegiatan sesuai tugas dan program yang direncanakan. Mulai dari pembuatan bak sampah komunal yang dilakukan Subsektor 01/ Rancaekek, Subsektor 4/ sungai Cidurian, Subsektor 9/ Ciparay, Subsektor 10/ Nanjung.

“Pembuatan bak sampah di sektor 21 targetnya mencapai 40 sampai 50 unit, akan dibagi di 17 subsektor,” kata Dansektor 21 Kol Inf Yusep Sudrajat.

“Pembuatan bak sampah ini untuk menanggulangi penumpukan sampah warga, karena setelah warga mulai enggan membuang sampah ke sungai, tapi tidak tempat pembuangan, otomatis mereka buang di pinggir-pinggir sungai, jadi kami inisiatif buat bak sampah,” jelasnya.

Sementara, untuk memelihara aliran sungai dari potensi erosi dan pendangkalan sungai. Satgas sektor 21 melakukan perbaikan di beberapa anak sungai Citarum, seperti yang dilakukan di Subsektor 16/ Cicalengka, anggota Satgas bersama warga bersama warga desa Tenjolaya, Cicalengka, melaksanakan pengerukan dan pemasangan bronjong di pingiran sungai cibodas.

Selain itu, guna merawat bantaran sungai dan penghijauan, di Subsektor 3/ sungai Cipamokolan melaksanakan penggalian lubang untuk persiapan penanaman seribu pohon.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares