hari ini :

Home » Ekonomi » Gandrung Alam Gula Aren Potensi Produk Unggulan Bandung Barat

Gandrung Alam Gula Aren Potensi Produk Unggulan Bandung Barat

EDUPUBLIK, Bandung Barat – Gandrung Alam menjadi salah satu peserta pengisi stand dalam Acara “PELATIHAN KETERAMPILAN BAGI PEMUDA & KREATIVITAS PEMUDA BANDUNG BARAT” yang di Selenggarakan Oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora KBB) yang bertempat di Lapangan Sepak Bola Desa Mekarjaya Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (01/12/2018), yang di ikuti oleh 16 kecamatan yang ada di Bandung Barat. Bukan hanya Gandrung Alam yang menjadi peserta di sana melainkan dari berbagai unsur seperti, Paguyuban Rumah Budaya Pemuda, PK KNPI, juga Karangtaruna se wilayah Kabupaten Bandung Barat.

Di temui di stand produk Ketua Gandrung Alam Yuli Yanti mengatakan,” Kami mengucapkan Terimakasih Kepada Dispora KBB yang telah menyelanggarakan Pelatihan keterampilan Bagi Pemuda dan kreativitas pemuda Bandung Barat karena dengan acara tersebut Gandrung Alam Bisa memperlihatkan dan Memperkenalkan Produk Gula semut yang di peroduksi, Juga memperkenalkan Brandnya Yaitu “KITUBEB” kata ini simple dan mudah di ingat tapi menurut saya Kata ini mengandung Arti yang bermakna yaitu “Kita Usaha Bersama Penuh Bahagia”, ujarnya.

Maka dengan harapan brand ini, gandrung Alam dapat di ingat oleh setiap kalangan, dimana ketika orang ingat dengan Kitubeb orang juga akan mengingat Gula Semut yang kita produksi.

Masih kata Yuli,”Karena ini tidak banyak yang tau apa itu gula semut padahal banyak sekali Pengrajin gula semut khususnya di Bandung Barat Selatan, yang belum memiliki pasar dengan di jajarkannya produk Gula semut di stand Gandrung Alam ini mudah mudahan bisa menjadi ajang promosi juga mengangkat Potensi khususnya dalam pengelolaan Pohon aren yang sekarang Mulai mengurang. karena kebanyak yang tau Air nira yang hanya bisa di jadikan Gula Aren saja, tapi ternyata air nirapun bisa di olah menjadi gula semut, dan gula semut tersebut Banyak sekali peminatnya hanya saja belum semua tau apa itu gula semut dan bagai mana pengelolaannya. selain itu gula aren atau gula semut memiliki Banyak sekali manfaat,1. Menambah Tenaga, 2.Mencegah Anemia, 3.memperlancar Peredaran Darah, 4.Meningkatkan daya tahan Tubuh, 5.Menjaga Kadar kolestrol Tubuh, cara menggonsumsinya pun mudah bukan hanya bisa di jadikan bumbu atau olahan makanan tapi gula semut ini bisa di seduh langsung menggunakan air hangat”, Begitu tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Kadis Dispora Kabupaten Bandung Barat yaitu Dra. Ade Sudiana Berkunjung Ke stand Gandrung Alam, dan merasa bangga dapat memberikan semangat kepada Gandrung Alam untuk terus exsis memajukan potensi potensi yang ada di Bandung Barat, Sebagai mana Jargon Bupati Bandung Barat Yaitu Lumpaat (Lumampah Mawa Mangpa’at), dan sebagai pemuda harus Bisa lumpaaat memajukan Bandung Barat dalam semua Bidang Khususnya memajukan Ekonomi Daerah. Dan dengan harapan Gandrung Alam Bisa Menjadi Pelopor Bagi Para Pemuda pemuda yang lain yang memiliki tujuan yang sama dalam memajukan dan menyukseskan visi misi Bupati Bandung Barat Akur.

Tak tanggung tanggung Kadis Dispora Mencicipi air seduhan gula semut tersebut dan Membeli prodak Gandrung Alam untuk di perkenalkan ke Dinas dinas lain bahwa pemuda bisa kreatif.[ny]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares