hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-05 Bersihankan Sampah Numpuk di Lingkungan Warga

Satgas Citarum Sektor 21-05 Bersihankan Sampah Numpuk di Lingkungan Warga

EDUPUBLIK, Kabupaten Bandung-Kegiatan pembersihan sampah yang menumpuk di lahan lingkungan sekitar warga desa Citeureup Rt.03 Rw.15 Kecamatan Dayeuhkolot berlangsung pada hari  sabtu (22 /12/ 2018) oleh satgas Citarum Farum Sektor 21 Subsektor 05 Cikapundung. Giat bersih-bersih ini dipimpin langsung oleh Dasnubsektor 05-21 Serka Akhmad Zaenudin beserta prajurit dan warga sekitar.

“Menurut RW setempat masyarakata terkadang masih sembunyi-sembunyi membuang sampah di lahan kosong. Dan kami bersama warga Desa Citeureup RT.03 Rw.15  membresihkan sampah bersama,” ujar Serka Akhmad Zaenudin selaku Dansubsektor 05-21.

Dansubsektor 05-21 mengungkapkan bahwa kegitan ini merupakan inisiatif satgas subsektor 05. ” Berkoordinasi dengan ketua Rt.03 yaitu Warto, ketua Rw.15 Nana  dan pemilik lahan yaitu Pak Wawan kami melaksanakan pembersihan bersama sama warga bahu membahu,” ungkap Dansubsektor. “Kami menggunakan tema di sabtu GEMBIRA gerak bersama bersihkan sampah,” lanjutnya lagi.

“Pada awalnya kegiatan ini dirasa cukup menyulitkan, namun setelah melakukan kegiatan tersebut dengan bekerja bersama sama dan suasana serta perasaan gembira alhamdulilah bisa diselesaikan,” ujar Dansubsektor. Selain ketua Rt dan Rw juga hadir Sekretaris Rw yaitu Asep dan warga sekitar yaitu Yusup, Toat dan Imat.

Warga sekitar mengucapkan  terimakasih kepada satgas Citarum karena dengan kegiatan tersebut sampah menjadi hilang sehingga lalat pun berkurang. Warga juga  mendukung Kegiatan Citarum Harum semoga program Satgas Citarum Harum Berjalan lancar dan sukses.

” Saya selaku Dansubsektor dan warga berharap agar khususnya warga Rw 15 desa Citeureup agar tidak membuang sampah organik atau non organik sembarangan tetapi membuangnya ke bak sampah / tps yang telah tersedia,” pungkas Dansubsektor 05 [sa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares