hari ini :

Home » Edukasi » Kini Mapolsek Patrol Indramayu Buka Kursus Bahasa Asing

Kini Mapolsek Patrol Indramayu Buka Kursus Bahasa Asing

EDUPUBLIK, Kab Indramayu – Mapolsek Patrol Indramayu, kini dibuka kursus bahasa asing bagi masyarakat diwilayah patrol dan sekitarnya, markas Polsek disulap menjadi lokasi belajar atau kursus.

Kursus bahasa asing ini sudah dimulai sejak bulan Agustus tahun 2018.Perlahan tapi pasti, kursus bahasa asing ini semakin diminati masyarakat. Dengan memulai dari satu kelas, kini telah berkembang sampai membuka tiga kelas.

Bertempat dihalaman mapolsek Patrol, siswa kursus sangat menikmati proses pembelajaran di alam terbuka ini.

Kapolsek Patrol Kompol H. Mashudi,S.H mengatakan kelas kursus bahasa asing ini untuk membantu masyarakat diwilayah hukum polsek patrol dan sekitarnya, Selasa (8/1/2019)

“Saat ini kursus bahasa Jepang yang kita buka.Kedepan, harapannya bisa kelas bahasa asing lainnya,”ujarnya.

Peserta kursus bahasa asing ini tidak dipungut biaya.Warga diperbolehkan belajar kursus sesuai jam mengajar yang ditentukan.

“Saya merasa terpanggil jiwa seorang Bhayangkhara.Mampu menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,”katanya.

Ia juga berharap kursus bahasa asing ini mampu meningkatkan mutu generasi muda.

Guru private bahasa Jepang,Iqbal menambahkan, ia ingin berbakti untuk daerah asalnya dengan mengajar bahasa jepang kepada masyarakat.

“Saya juga mengajak kawan- kawan mantan pekerja migran untuk dapat menularkan ilmu yg didapat ketika bekerja pekerja di Jepang,”kata Iqbal yang merupakan mantan pekerja migas di Jepang.

Salah satu peserta siswa,Zidan menyampaikan terima kasih kepada Kapolsek Patrol Kompol Mashudi yang membantu warga yang tidak memiliki biaya tapi ingin maju dan berprestasi .

“Kami berharap lebih banyak kelas kursus dibuka dan polsek-polsek lain,”kata dia.[Adi iwan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares