hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21- 08 Bersama Warga Bersihkan Bantaran Sungai Ciranjeng

Satgas Citarum Sektor 21- 08 Bersama Warga Bersihkan Bantaran Sungai Ciranjeng

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Agenda kegiatan Satgas Citarum Sektor 21- Subsektor 08 Ciranjeng laksanakan karya bakti membersihkan bantaran sungai Ciranjeng bersama dengan Gober dan warga masyarakat di kampung Paledang desa Bojong kunci keamatan Pameungpeuk kabupaten Bandung, Jumat (18/1/2019).

Kegiatan Membersihkan sampah di bantaran sungai merupakan kegiatan rutin satgas Subsektor 21-08 Ciranjeng dalam menjaga ekosistem DAS Citarum, dimana sungai ciranjeng ini bermuara di sungai citarum, kegiatan karya bakti ini melibatkan 10 personil satgas dan Gober 7 orang serta warga masyarakat disekitar bantaran sungai Ciranjeng.

Saat diminta keterangan nya oleh wartawan, Dansubsektor 21-08 Ciranjeng Kapten Inf Siswanto mengatakan ” kegiatan membersihkan bantaran sungai ini sudah menjadi bagian tugas kami untuk penataanekosistem DAS citarum “, kata Kapten Siswanto.

Tambah Siswanto, ” selain membersihkan bantaran sungai kami juga melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat secara berkunjung rumah kerumah ataupun di tempat umum agar masyarakat peduli terhadap lingkungan nya terutama sampah, ” tambahnya.

Selain itu, kami Subsektor 21-08 Ciranjeng juga melakukan patroli sungai yang tujuan nya agar masyarakat tidak lagi membuang sampahnya di aliran sungai melainkan di tampung di TPS yang ada, pungkas Siswanto. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares