hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-07 Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Sungai

Satgas Citarum Sektor 21-07 Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Sungai

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Kali ini Agenda kegiatan Satgas Citarum Sektor 21, Subsektor 07 diawali dengan apel kesiapan, Subsektor 07 Cikapundung melaksanakan karya bakti bersama dengan Gober dan masyarakat dalam membersihkan bantaran sungai dari sampah yang terbawa arus banjir saat turun hujan lebat. Pembersihan dimulai dengan menyisir aliran Cikapundung di Desa Sukapura Kec. Dayeuhkolot Kab. Bandung, Sabtu ( 19/1/2019).

Kehadiran Satgas Citarum ditengah tengah masyarakat, merupakan bagian dari program Citarum Harum. Bertugas menata dan mengembalikan kelestarian ekosistem DAS Citarum sesuai dengan Perpres No. 15 Tahun 2018. Melalui kegiatan rutinnya melakukan pembersihan sungai dan melakukan komsos terhadap warga tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan di bantaran sungai.

Menurut Dansubsektor 21-07 Cikapundung, Serka Ahmad Zenudin kepada wartawan, mengatakan, ” Kegiatan pembersihan sampah di bantaran sungai, komsos dan patroli sungai dan limbah merupakan bagian tugas kami sesuai dengan instruksi arahan Dansektor 21, ” kata Serka Ahmad.

Tambah Serka Ahmad, ” dalam kegiatan kali ini, Subsektor 21-07 bersinergi dengan Gober dan masyarakat yang berjumlah 12 orang membersihkan bantaran sungai, agar aliran air Sungai Cikapundung tidak terhambat oleh sampah yang dapat menimbulkan potensi banjir,” tambahnya.

“Selain membersihkan sampah di bantaran sungai, kami juga melakukan komsos kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampahnya sembarangan ke Sungai Cikapundung, melainkan di buang pada bak-bak sampah yang tersedia,” pungkas Ahmad.

Selain mengadakan kegiatan karya bakti membersihkan sampah dialiran sungai Cikapundung dan komsos kepada masyarakat dibantaran sungai ,Subsektor 21-07 juga melakukan patroli sungai untuk memastikan tidak ada limbah sampah maupun industri mengotori aliran sungai Cikapundung. [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares