hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-15 Giat Pembangunan Tanggul Sungai & Tempat Bermain

Satgas Citarum Sektor 21-15 Giat Pembangunan Tanggul Sungai & Tempat Bermain

EDUPUBLIK, Sumedang – Pada agenda Satgas Citarum Sektor 21, Subsektor 15 di Sumedang melakukan kegiatan memindahkan batu-batu pemberian dari PT. Coca Cola yang akan digunakan sebagai bahan pembuatan tanggul di sungai pada hari Sabtu (19/01/2019).

“Selain Coca Cola, ada pabrik lain yang akan membantu kami untuk membuat tanggul dan tempat bermain di sungai. Alhamdulillaah, demi kegiatan untuk warga pabrik-pabrik lain pun akan ikut mendukung dan semoga berjalan lancar.” ujar Sertu Eri K. selaku Dansubsektor 15-21 Sumedang dalam laporannya terkait rencana pembangunan tanggul dan tempat bermain.

“Coca Cola menyumbang pasir 2 truk, batu pondasi 2 truk, bronjong 6 buah, semen 20 sak bahan material seperti batu,” papar Sertu Eri. “Sisanya akan di dukung pabrik lain.

Rencananya beberapa pabrik lain yang akan mendukung dalam giat ini diantaranya: 1.PT.Cocacola, 2.PT.Nabati, 3.PT.Natatex,4.PT.Cimanggung Subur, 5.OT.Wiska, 6.PT.Insansandang, 7.PT.Khoriester, 8.PT.Adira, 9.PT.Garuda Food, 10.CV.Perintis Putra Bangsa, 11.PT.Gramedia, 12.PT.Kahatex, 13.PT.Kwalram, 14.PT.Merka Rimba, 15.PT.Daesung Tex, 16.PT.Consina, 17.PT.Daise, 18.PT.Coygang.

Dansubsektor 15-21  berharap agar saat selesai pengerjaan pembuatan tanggul dan tempat bermain nanti, masyarakat  dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan baik dan di rawat. Sementara ini pembuatan tanggul dan taman bermain akan di laksanakan di desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Sesuai dari instruksi Dansektor 21, ungkap Sertu Eri, bahwa pembuatan tanggul air dan taman bermain ini nantinya akan di jadikan ikon Sektor 21-15 dan dapat di manfaatkan oleh warga. Sementara subsektor lain yaitu Subsektor  01-21 Rancaekek melakukan giat pembersihan sungai dan pengangkatan sedimentasi.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares