hari ini :

Home » Ragam » Layanan Kesehatan Gratis Digelar GWJ Jabar di Margamekar Pangalengan Kabupaten Bandung

Layanan Kesehatan Gratis Digelar GWJ Jabar di Margamekar Pangalengan Kabupaten Bandung

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Grup relawan yang tergabung dalam Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Jawa Barat, sukses menggelar layanan kesehatan gratis. Kegiatan yang dilengkapi pembagian sembako, tepatnya diselenggarakan di Kampung Coblong Desa Margamekar Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Jawa Barat (16/1/2019).

Menurut Sano Rosana B, Ketua RW 12 Desa Margamekar hari itu diperkirakan hadir lebih dari 190 peserta. Merka mengikuti kegiatan layanan kesehatan gratis ini dengan penuh suka cita.

“Yang menggembirakan, kegiatan ini direspon warga dengan penuh suka cita, termasuk di dalamnya ada unsur PKK dari daerah Margamekar. Malah, ada beberapa yang meminta kelanjutannya, seperti pelatihan keterampilan bagi para kaum muda di sini.”

Hadir hari itu dr. Ganesha dan dr. Nadya dari tim kesehatan GWJ Jabar. Mereka tampak sejak pagi bahu-membahu menangani para peserta, dibantu tenaga medis Thendy dan Chitra, didampingi 4 calon perawat dari STIKI (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Immanuel) YPT –GKP dari Kota Bandung.

“Pemeriksaan kesehatannya meliputi test gula, kolesterol, dan asam urat,” papar dr. Ganesha dengan menambahkan – “Hampir seluruh pasien ditengarai menderita tekanan darah tinggi, sebagian pula menderita gula darah tinggi. Menanggulanginya kami berikan obat-obatan, juga tips pengaturan pola asupan, serta perubahan pola hidup.”

Menurut Tony Ellen, salah satu penyelenggara kegiatan ini dari pihak GWJ Jabar, merasa bersyukur rancangan kegiatannya berjalan sukses.

”Dalam waktu dekat kami akan lakukan kegiatan serupa di daerah lainnya. Terima kasih, kepada semua pihak yang membantu kelancaran program ini.” [HS/SA]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares