hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-02 Terus Giat Bersihkan Sampah di Sungai Cikeruh

Satgas Citarum Sektor 21-02 Terus Giat Bersihkan Sampah di Sungai Cikeruh

EDUPUBLIK, Kab Bandung – semangat yang pantang surut Sektor 21 Subsektor 02 lakukan kegiatan rutin patroli di sepanjang aliran sungai dari limbah cair industri dan sampah sepanjang Sungai Cikeruh kabupaten Bandung, Senin (28/01/2019).

Subsektor 02 Cileunyi dalam wilayah Sektor 21 Satgas Citarum Harum yang dipimpin Kol Inf Yusep Sudrajat, mengharapkan agar warga tidak lagi membuang sampah ke sungai. Hendaknya sampah langsung dibuang ke bak sampah yang telah tersedia sebanyak 9 bak sampah tersebar di wilayah Subsektor 02.

Harapan itu pun disampaikan Serma Agus Gustomi selaku Komandan Subsektor 02 Cileunyi,” Pada hari ini kami anggota Satgas Citarum bersama warga melaksanakan kegiatan korve pembersihan sampah di bantaran sungai Cikeuruh Kampung Jajaway Rt 04 Rw 01 Desa Cileunyi Wetan Kec. Cileunyi , dengan kegiatan ini agar menjadi contoh bagi warga sekitar agar peduli pada lingkungan , dan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai”, ujarnya.

Kegiatan lainnya adalah melaksanakan Patroli di sepanjang Sungai Cikeruh dan komunikasi sosial (komsos) di Kampung Pintu aer Rt 05 Rw 01 Desa Rancaekek Kulon Kec. Rancaekek serta komunikasi sosial (komsos) dengan warga yang beraktivitas dibantaran sungai dan sekitarnya sebagai bentuk pendekatan budaya kepada masayarakat untuk merubah cara berfikir dan membangun kesadaran pentingnya menjaga lingkungan agar tidak buang sampah sembarangan apalagi di sungai.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares