hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-03 Patroli Sepanjang Bantaran Sungai Cipamokolan

Satgas Citarum Sektor 21-03 Patroli Sepanjang Bantaran Sungai Cipamokolan

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat rutin Subsektor 03 Cipamokolan yang masih dalam wilayah Sektor 21 Satgas Citarum Harum lakukan kegiatan patroli di sepanjang bantaran Sungai Cipamokolan kabupaten Bandung, Selasa (29/01/2019).

Pengontrolan tanaman bunga matahari serta tanaman yang ada disekitar taman juga bantaran agar terus tumbuh dan terjaga, tetap asri menghiasi sepanjang bantaran sungai serta fungsi ke depannya antara lain membantu resapan air dan juga sebagai penyaring udara di lingkungan sekitar.

“saat pengontrolan, kami beserta anggota satgas Citarum Harum dan beberapa warga lakukan kegiatan bersama penyiraman tanaman bunga matahari serta tanaman yang ada disekitar taman, lalu pembersihan sampah plastik yang ada dalam sungai cipamokolan, serta pembersihan sampah yang ada dibantaran sungai dan langsung dibakar”, kata Dansubsektor 21-03 Serma Yahuza dalam laporan kegiatannya.

Kegiatan lainnya lakukan komunikasi sosial (komsos) dengan warga yang beraktivitas dibantaran sungai dan sekitarnya sebagai bentuk pendekatan budaya kepada masayarakat untuk merubah cara berfikir dan membangun kesadaran pentingnya menjaga lingkungan sekitar.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares