hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-15 Angkat Sampah Yang Mengalir di Sungai Saat Hujan

Satgas Citarum Sektor 21-15 Angkat Sampah Yang Mengalir di Sungai Saat Hujan

EDUPUBLIK, Sumedang – Kegiatan rutin patroli Satgas Citarum Harum sektor 21 Subsektor 15 di aliran sungai di wilayah desa Cihanjuang, Rw. 9 Rt. 2 kecamatan Cimanggung, kabupaten Sumedang dilakukan oleh Subsektor 15 pada hari Sabtu (03/02/2019).

“Kami berpatroli meski dalam kondisi hujan agar sampah dan limbah tidak mencemari sungai Citrarum,” kata Sertu Eri K. selaku Dansubsektor 17-21 saat melaporkan kegiatan yang dilakukan oleh subsektor tersebut

Menurut keterangan Dansubsektor 15-21 Sertu Eri K. kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dalam kondisi hujan. “Kegiatan mengontrol aliran sungai tersebut kami lakukan bersama warga setempat dan anggota Gober,” kata Dansubsektor 15-21. “Selain berpatroli dengan memperhatikan sampah  yang mengalir di sungai, kami juga memperhatikan pabrik-pabrik yang berada di dekat sungai untuk mengawasi apakah mereka membuang limbah ke sungai atau tidak,” lanjutnya lagi.

Dansubsektor 15-21 ini juga mengungkapkan bahwa selain melakukan patroli di bantaran sungai dan area pabrik di sekitar sungai, satgas  juga melakukan sosialisasi dengan warga sekitar sambil melakukan patroli. “Kita selalu mengingatkan agar masyarakat tidak sekali-kali membuang sampah apapun ke sungai karena selain dampak buruk ke depan dan juga ada sanksi hukum berupa pidana dan denda,” ungkap Dansubsektor 15-21. ” Saya sangat berharap agar sungai dan selokan yang pernah kami bersihkan kedepan tidak ada lagi yang buang sampah atau mengotori sungai dan selokan tersebu,” lanjutnya lagi.

Secara terbuka, Dansubsektor 15-21 juga mengucapkan rasa syukurnya dengan kondisi sungai yang ada saat ini yaitu sudah mulai jauh lebih baik. “Alhamdulilah sedikit demi sedikit sudah terlihat ada perubahan yang lebih baik di sungai yang ada di wilayah subsektor Sumedang,” ujarnya.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares