hari ini :

Home » Entertainment » Nyoba Sora Di Kopi Kelenteng

Nyoba Sora Di Kopi Kelenteng

EDUPUBLIK, Bandung – Kedai Kopi Kelenteng, Jl. Kelenteng, Kota Bandung, hadirkan gelaran musik bertajuk Nyoba Sora (mencoba suara. Red.) yang dimeriahkan oleh musisi-musisi Bandung, diantaranya Jon Kastella, Blueretta, Fikri Binar, Rezaherd, Kris Takarbessy dan Nissan Fortz, Senin (4/2/2019).

Nyoba Sora yang pertamakali digelar berkolaborasi dengan Ruang Kolaborasa ini, menarik perhatian cukup banyak pengunjung yang mengisi semua kursi yang disediakan.

Sambil menikmati pisang goreng topping gula aren dan es kopi susu aren kelenteng, suasana musik yang dominan instrumentalia gitar klasik yang disajikan semakin enak didengar.

Menariknya, pada acara tersebut turut ditampilkan pre-release video clip karya terbaru Nissan Fortz yang berjudul Kisah.

“Video clip Kisah ini akan resmi diluncurkan tepat pada tanggal 14 Februari 2019,” ujar Nissan yang akrab disapa Ican.

“Lagu ini saya buat sederhana, seperti obrolan yang membawa suasana romantis. Menggunakan instrumen gitar dan terdengar klasik,” kata Ican diiringi senyumnya.

Diungkapkan oleh Nissan Fortz, “April nanti kita akan rilis dua album sekaligus, satu instrumentalia dan satunya lagi album lagu Cahaya. Nah, lagu Kisah ada di album Cahaya ini, yang didalamnya ada 5 lagu,” ungkapnya.

Lagu Cahaya sendiri, ucap Ican, terinspirasi dari seorang teman yang saat ini sedang menderita sakit kanker, namanya Cahaya.

Lirik lagunyapun sangat menyentuh, mengajarkan besarnya arti hidup dan sebuah senyuman.

Kejutannya, Cahaya (28) yang menjadi inspirasi album terbaru Nissan Fotrz tersebut, turut hadir menyaksikan penampilan Ican.

“Saya baru seminggu ini bisa berjalan lagi, setelah dirawat di rumah sakit,” kata Cahaya, warga Kosambi Bandung, diiringi senyum yang hadir pada kesempatan itu menggunakan rambut palsu.

Ditanya oleh wartawan tentang perasaan terkait dirinya dijadikan inspirasi judul lagu bahkan album oleh Nissan, dijawab oleh Cahaya, “Saya senang, saya ga nyangka setelah Kang Ican sering chat menanyakan kondisi dan apa yang selama ini saya rasakan,” ungkap Cahaya yang mengaku baru kenal dengan Nissan sekitar 4 bulan lalu.

Acara Nyoba Sora malam itupun terus berlanjut, menampilkan perform dari suara yang anggun milik Blueretta, lalu Kris Takarbessy pentolan grup musik Cozy Street Corner. Kemudian ditutup oleh penampilan ceria Jon Kastella.

Owner Kopi Kelenteng, Silvie, mengungkapkan pada wartawan, “Sebetulnya saya bersama Kris, itu berkeinginan di Kopi Kelenteng ada kegiatan musik yang rutin. Nyoba Sora itu kan artinya bisa macem-macem, seperti check sound, nyoba jamming dan lain-lain, jadi saya kepikiran untuk menamakan event ini adalah Nyoba Suara. Dan ini yang pertama,” kata Silvie. [St/Sa]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*