hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-14 Keruk Matrial Pasir Di Sungai Cimahi Utara

Satgas Citarum Sektor 21-14 Keruk Matrial Pasir Di Sungai Cimahi Utara

EDUPUBLIK, Cimahi – Bahu membahu bersama warga masyarakat dan dengan penuh tanggungjawab Satgas Subsektor 14 Cimahi utara yang juga dalam wilayah Sektor 21 terus mensosialisasikan program Citarum Harum yang diamanahkan Perpres No 15 tahun 2018 yang dikeluarkan presiden Jokowi, melalui kegiatan rutin melaksanakan patroli di daerah aliran sungai cimahi utara dan korve serta komunikasi sosial (komsos) kepada warga sekitar lingkungan bantaran sungai.

Subsektor 14 Cimahi Utara Kota Cimahi, Minggu (17/2/2019), melaksanakan pengerukan matrial pasir di bantaran sungai Cimahi Utara sebagai akibat pendangkalan.

Dengan pengerukan pasir ini, menurut Dansubsektor 14 Cimahi Utara, Serda Teddy Pamungkas, hal ini dilakukan agar air sungai tidak terjadi banjir dan meluap jika hujan turun.

Subsektor 14 Cimahi Utara kekuatan pasukan beranggota TNI 3 orang dari Ajendam III/Slw, Minvet Ciamis, Yonif 315/Grd bersama 2 anggota Gober masing-masing Ganep dan Saptiazi Nugraha.

Selain mengeruk pasir dari sungai Satgas Citarum Harum Subsektor 14 Cimahi Utara juga giat melanjutkan pengangkatan sampah yang ada di bantaran sungai Cimahi utara.

Satgas Citarum Harum Subsektor 14 juga membersihkan sampah rumah tangga di sepanjang bantaran sungai dikumpulkan di suatu tempat sekitar bantaran sungai dan sesudah kering baru dibakar.

Setelah itu, Satgas Subsektor 14 mengadakan komunikasi sosial kepada masyarakat sekitar bantaran sungai dan mengharapkan agar tidak membuang sampah sembarangan ke sungai untuk menghindari bencana lain.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares