hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum sektor 21-10 Giat Karya Bakti Pembersihan Sungai Ciasem

Satgas Citarum sektor 21-10 Giat Karya Bakti Pembersihan Sungai Ciasem

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Giat Satgas Citarum Sektor 21 Subsektor 10/Cibeureum, Margaasih, Kabupaten Bandung, laksanakan giat rutin yaitu karya bakti membersihkan aliran sungai dan bantaran.

Pada kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini adalah pembersihan sampah, ilalang dan tanaman liar yang berada di bantaran anak Sungai Ciasem, Selasa (26/2/2018)

Dansubsektor 10 Kopda Kisworo mengatakan, kegiatan hari ini menggunakan tenaga anggota TNI 3 personil prajurit dan mendapat bantuan 2 orang pelopor kebersihan dari warga masing-masing yaitu Warca dan Ujang Ruharja.

Setelah apel pagi Pkl 07.00 WIB, anggota satgas bersama warga pelopor kebersihan sungai, dengan menggunakan peralatan sederhana melakukan pembersihan bantaran.

“Kegiatan karya bakti yang dilakukan anggota satgas citarum dan pelopor kebersihan anak sungai Ciasem Kp. Sukabirus Ds. Nanjung RT. 01 RW. 05. Yakni lakukan pembersihan, dilakukan untuk memastikan tidak adanya sampah dan tanaman liar yang ada di bantaran maupun di aliran arus air sungai,” jelas Dansubsektor 10/Cibeureum, Kopda Kisworo.

Di sore harinya setelah kegiatan itu, menurut Dansubsektor 10, di lanjutkan dengan kegiatan komunikasi sosial (komsos) dan bersilaturahim kepada warga yang berada di Kp. Sukabirus Ds. Nanjung RT. 03 RW 04 dan RT. 03 RW. 04 juga untuk mengingatkan kembali agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan dan merubah cara berpikir untuk melestarikan dan mengembalikan sungai Citarum agar menjadi sungai yang bersih [red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares