hari ini :

Home » Lingkungan » Satgas Citarum Sektor 21-05 Giat Pembersihan Sampah & Rumput Di Bantaran Sungai

Satgas Citarum Sektor 21-05 Giat Pembersihan Sampah & Rumput Di Bantaran Sungai

EDUPUBLIK, Kab Bandung – Program Citarum Harum yang ditangani langsung presiden Jokowi melalui Perpres no 15 tahun 2018 dalam penanganan pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, salah satunya giat satgas Citarum Harum sektor 21 Subsektor 05 Cikapundung dipimpin Dansubsektor Serda Tanto Mujiyanto, Sabtu (09/03/2019), melaksanakan bersih-bersih sampah dan rumput liar di bantaran Sungai.

Serda Tanto Mujiyanto melaporkan kegiatan hari ini menggunakan tenaga anggota TNI 3 personil prajurit dan mendapat bantuan 2 orang pelopor kebersihan dari warga masing-masing yaitu Toat dan Umar.

Pada keterangannya kepada awak media, Dansubsektor 05 menjelaskan bahwa giat yang dilaksanakan pada hari itu adalah melakukan pembersihan sampah dan rumput di bantaran sungai, dan komsos di wilayah desa Sukapura RT 02 RW 02 kecamatan Bojongsoang, serta patroli di bantaran sungai Cikapundung dan Cipalasari Kabupaten Bandung.

“Pada pukul 07.30 wib, Kegiatan dimulai dengan melaksanakan apel pagi untuk mengecek kesiapan personel,” kata  Dansubsektor. “Setelah apel pagi kami langsung mengerjakan giat bersih bersih sampah dan rumput liar di bantaran sungai bersama 2 orang warga dari pelopor kebersihan,” katanya lagi.

Setelah melakukan ishoma, Dansubsektor dan personel prajurit satgas Citarum melaksanakan giat komsos kepada warga di sekitar sungai Cikapundung. Dalam pelaksanaan komsos (komunikasi sosial), Dansubsektor menjelaskan bahwa prajurit memberikan wawasan mengenai kebersihan lingkungan dan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke sungai serta menjaga ekosistem sungai.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares