hari ini :

Home » Lingkungan » Penanaman 10.000 Pohon Mangrove Di Pantai Cirebon

Penanaman 10.000 Pohon Mangrove Di Pantai Cirebon

EDUPUBLIK, Kota Cirebon – Kegiatan penanaman pohon mangrove di pantai Kesenden kota Cirebon, Minggu (10/03/2019). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pecinta Alam tingkat SMA atau pun Perguruan tinggi, Organisasi kepemudaan dan masyarakat umum di wilayah Cirebon serta juga dihadiri dari unsur pemeritahan kota cirebon seperti Wakil Wali Kota, Dinas Damkar Satpol PP,

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Cirebon Hj.Eti Herawati.S.E. mengapresiasi kegiatan penanaman pohon mangrove dengan sistem Gerakan Setara yaitu gerakan semai, tanam, dan rawat yang berarti kegiatannya tidak hanya berhenti setelah menanam pohon dilakukan.

“Fungsi pohon mangrove sangat banyak mulai dari penahan abrasi pantai juga menjaga ekosistem pantai dan mafaat lain secara ekonomi yang bisa diambil masyarakat”,ujarnya.

Panitia pelasana kegiatan penanaman pohon mangrove dari kelompok Brotherhood Cirebon, Herland nenuturkan pada kegiatan sebelumnya telah ditanam sebanyak 2000 pohon mangrove dan untuk kegiatan sekarang ini kita tanam sebanyak10.000 pohon mangrove tuturnya.

Salah satu perserta penanaman pohon mangrove dari Mapala Gunati, UGJ Cirebon, Jarot (Warsono) menyapaikan, bahwa pohon Mangrove bisa menjadi Hutan wisata (destinasi) yang menarik untuk dikunjungi dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bisa memanfaatkan secara maksimal garis pantai kota cirebon ditanamin pohon mangrove katanya.[iwan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares