hari ini :

Home » Lingkungan » Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat: Citarum Harum Harus Di Dukung Oleh Pesantren Dan Santri

Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat: Citarum Harum Harus Di Dukung Oleh Pesantren Dan Santri

 

 

EDUPUBLIK, Cimahi – Agenda kegiatan Komsos (komunikasi sosial) di Pesantren Cibeureum Kidul yang terletak di jalan Mukodar Rt.01 Rw.08 kota Cimahi telah dilaksanakan oleh satgas Citarum Harum Sektor 21 yaitu Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat pada hari Sabtu (23/03/2019) yang dihadiri oleh prajurit satgas Citarum Subsektor 13, para awak media, Ketua Rw, serta ratusan santri  Pondok Pesantren Cibeureum Kidul.

“Program Citarum Harum menjadi tugas bagi TNI berdasarkan Perpres no. 15 tahun 2018. Dan kami juga berharap agar program Citarum Harum ini didukung juga oleh pesantren dan para santri,” kata Kolonel Inf. Yusep Sudrajat saat melakukan sosialisasi mengenai program Citarum Harum di  Pondok Pesantren Cibeureum Kidul kota Cimahi yang dipimpin oleh KH Alan Nurudwan yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Cimahi.

Dalam kesempatan tersebut, Dansektor 21 memaparkan bahwa kondisi Citarum dahulu sebelum adanya Perpres no.15 tahun 2018 dengan saat ini setelah dilaksanakan perpres tersebut oleh TNI sudah jauh berbeda. “Sejak tahun 80 an sungai Citarum telah kotor oleh limbah-limbah pabrik dan rumahtangga hingga akhirnya sungai Citarum disebut sebagai sungai terkotor didunia dan bak sampah terpanjang di dunia,” kata Dansektor 21. “Kondisi yang sangat memalukan dan merendahkan derajat bangsa, terutama untuk orang Sunda,” katanya lagi.

Dansektor berharap, dengan apa yang telah dipaparkannya dihadapan para santri dan pengurus Pondok Pesantren Cibeureum Kidul ini, mereka tergugah dan mulai turut serta mewujudkan perbaikan ekosistem di sungai Citarum beserta anak cucunya yang ada di wilayah pesantern tersebut.

KH. Alan Nurudwan selaku Pimpinan Pondok Pesantren Cibeureum Kidul juga menyatakan sangat mendukung program Citarum Harum. “Seperti yang ada dalam Al-Quran surah Al Anbiya yang menyatakan bahwa sebagian besar bumi ini terdiri daripada air. Jadi sudah selayaknya kita harus menjaga kondisi air di dunia ini tetap terjaga kebersihan dan kesuciannya,” kata KH. Alan Nurudwan.

Dalam kesempatan tersebut, Dansektor 21 Kolonel Inf. Yusep Sudrajat juga memberikan bantuan berupa mushaf Al-Quran yag diberikan langsung kepada pimpinan Pondok Pesantren Cibeureum Kidul KH. Alan Nurudwan.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares