hari ini :

Home » Politics » SIB, Kaum Milenial Menjaga Pancasila dan NKRI

SIB, Kaum Milenial Menjaga Pancasila dan NKRI

EDUPUBLIK, Bandung – Acara Dialog Milenial Menjaga Pancasila dan NKRI Bersama Caleg yang digelar oleh organisasi Solidaritas Indonesia Bersatu (SIB) telah berlangsung di Gedung Rumah Kerja Jokowi Amin di jalan Sindang Sirna 38 Sukajadi Bandung pada hari Rabu (10/04/2019). Acara tersebut dihadiri oleh berbagai unsur kawula muda milenial yang nantinya akan memberikan suaranya dalam event nasional pilpres tanggal 17 April 2019 nanti.

“Thema dialog SIB hari ini adalah memunculkan dan menggalang sikap-sikap kebangsaan bagi kawula muda, bagaimana sikap terhadap NKRI dan Pancasila,” kata Wawan Suwandi selaku Sekjen DPP Solidaritas Indonesia Bersatu (SIB) saat memberikan keterangan kepada para awak media dalam acara Dialog Milenial Menjaga NKRI dan Pancasila.

Sebagai narasumber yang memberikan paparan mengenai wawasan pilpres 2019 ini adalah 4 orang caleg yaitu Emyl dari partai Nasdem, Bro Robert dari partai PSI, Kang Obi dari partai PKB, dan Leny dari partai Hanura yang memberikan paparan mengenai proses pencoblosan dan wawasan mengenai program dari paslon Pilpres 01 Jokowi-Amin kepada kawula muda yang hadir dalam acara tersebut.

Secara umum para caleg tersebut memaparkan berbagai program yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh Jokowi sebagai incumben dan mengajak para milenial untuk mampu melihat kenyataan bahwa dalam masa kepemimpinan Jokowi pembangunan di Indonesia telah berjalan dengan baik. Mereka juga mengajak para milenial yang hadir dengan ikhlas memberikan suaranya untuk paslon no.1.

Dalam wawancara yang dilakukan saat acara jeda, para pengurus SIB yaitu Wawan Suwandi selaku Sekjen DPP, Hendar Sriyadi selaku Seretaris Wilayah Jawa Barat, Paulus Wijayanto selaku Wakil Ketua DPW Jawa Barat, Hendra Irawan Selaku Ketua DPW Jawa Barat, Sri Murtiningsih selaku Penasehat SIB DPW Jawa Barat sepakat bahwa organisasi ini akan berjuang agar dalam pemilihan pilpres tanggal 17 April nanti masyarakat Jawa Barat memberikan suaranya kepada paslon no.01.

“Organisasi SIB ini masih baru yaitu dari bulan Maret 2019 kemarin, namun kami bertekad untuk memberikan kontribusi yang maksimal untuk kemenangan paslon 01 Jokowi Amin,” kata Paulus.

Organisasi yang bersekretariat di jalan Kebon Bibit no. 21 ini memiliki visi untuk mengembangkan berbagai program yang akan berguna bagi para milenial selain memenangkan paslon 01. “KAmi akan tetap memberikan kotribusi bagi pawa kawula muda meski pilpres telah selesai karena organisasi ini tidak didirikan hanya untuk satu visi saja,” kata Hendra Irawan.

Namun Wawan Suwandi menegaskan bahwa siapapun nanti yang akan menang dalam ajang pilpres nanti, organisasi SIB akan tetap mendukung. ” Siapapun yang nanti akan menjadi presiden, kami akan tetap mendukung sesuai dengan konstitusi yang ada,” pungkas Wawan.[red]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

shares